pulsa-logo

Samsung J7 Nxt, Usung Android Nougat Harga Rp2 Juta-an


Fauzi

Selasa, 25 Juli 2017 • 09:37

Samsung J7 Nxt


Samsung dikabarkan telah merilis smartphone baru bertajuk  J7 Nxt. Smartphone ekonomis ini akan menjalankan sistem operasi Android v7.0 Nougat. Di India smartphone itu dibanderol 11,490 INR atau sekitar 178 USD (Rp2,4 juta-an).

Adapun untuk menopang kinerjanya, Samsung  J7 Nxt mengandalkan prosesor octa core dengan clock speed  1,6 GHz serta didukung oleh RAM 2GB, memori internal 16GB yang bisa diperluas via memori eksternal hingga 256GB. Smartphone yang juga datang membawa  layar Super AMOLED 5.5 inci ini akan ditenagai oleh baterai 3.000 mAh. Bagian panel belakang smartphone ini dapat dilepas yang memberi akses mudah ke slot sim dan baterai.

Salah satu fitur hebat dari perangkat anggaran ini adalah baterai yang dapat dilepas, memungkinkan tiap pengguna untuk menggantinya. Untuk konektivitas, smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G VoLTE sudah dijejali koneksi WiFi, Bluetooth 4.1, dan GPS.

Smartphone ini juga mendukung koneksi ke Samsung Galaxy Gear tapi tidak ada dukungan S-Pen yang mungkin tidak mengejutkan, mengingat ukuran layar Samsung J7 Nxt masih dalam rata-rata smartphone layar besar.

Mungkin bagian terbaik dari J7 Nxt adalah kamera. Samrtphone ini dibekali dengan kamera yang didukung  dengan lensa aperture F 1.9 dan LED flash.

Samsung J7 Nxt dalam waktu dekat akan tersedia melalui toko resmi  Samsung dan akan tersedia di pengecer di seluruh negara.

Sumber: GizChina