Atrk
ads skin gagal

5 Ponsel Android Keren Untuk Nge-Vlog

  • Tuesday, 25 July 2017 16:12
  • Published in News

Smartphone Vlog Images Data 2017 Juli Thumb Other400 0

Masih hangat menjadi topik pembicaraan di media sosial beberapa hari yang lalu, saat Presiden Republik Indonesia melakukan vlogging bareng dengan Vladimir Putin di sela-sela waktu break Konferensi G20 di Berlin. Konferensi ekonomi dan strategi tertinggi dunia tersebut langsung “terasa cair” dengan kedua petinggi dunia tersebut nge-vlog dengan santainya. Ini sekaligus mengingatkan kita, bahwa sosok presiden juga harus tanggap teknologi dan peka dengan perkembangan zaman. Termasuk vlogging.

Demam vlogging juga banyak digandrungi para artis, beauty blogger, bahkan sosialita. Dengan bermodalkan ketenaran mereka dan kreativitas nge-vlog, mereka dengan mudah mendapatkan jumlah viewer dan subscriber yang sangat banyak.

Vlog sendiri sebenarnya merupakan salah satu jenis Blog, yang merupakan media sharing di internet berbasis video. Istilah vlog sendiri bahkan merupakan gabungan dari dua kata video dan blog.  Nah, untuk membuat konten vlog yang keren, tentu Anda membutuhkan perangkat yang memadai dan mendukung aktivitas tersebut. Terlebih, jika aktivitas nge-vlog itu bukan hanya sebagai aktivitas kreatif semata dari buah ide sang vlogger, namun sebagai “ladang” untuk memperoleh uang dari internet.

Lalu perangkat apa yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat konten vlog yang keren? Berikut PULSA berikan lima rekomendasi smartphone berbasis OS Android yang pas untuk membuat konten vlog yang seru dan menarik.   

1. Nubia M2 Lite

Nubia M2 Lite A Images Data 2017 Juli Thumb Other400 0

Perangkat yang menjalankan sistem operasi Android Marshmallow ini menggunakan dapur pacu MediaTek Helio P10 yang sudah ditemani dengan RAM seluas 4GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB. Layar selebar 5,5 inci miliknya sudah disokong dengan resolusi HD 720p. Sementara untuk sektor fotografinya sudah disematkan kamera utama berukuran 13MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan HDR. Kameranya juga sanggup merekam video dengan resolusi 2160p. Sementara jika Anda ingin merekam vlog dengan kamera depan, Nubia juga telah menyiapkan kamera 16 megapiksel yang sanggup mengambil video hingga resolusi full HD 1080p. Baterai perangkat ini juga tergolong memadai dengan kemampuan suplai daya 3.000mAh.

  • Harga: Rp. 2.499.000

2. Infinix S2 Pro

Pertama kali hadir dengan sistem operasi Android Marshmallow, ponsel ini sekarang sudah mendapatkan pembaruan Android Nougat yang mengusung tambahan fitur yang menarik seperti split screen dan screen pinning. Adapun untuk tenaga pacunya sendiri mengandalkan prosesor MediaTek MT6753 yang sudah didampingi pula dengan RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan 32GB yang dapat diperluas dengan kartu memori eksternal. Berbicara soal kemampuan fotografinya, ponsel ini sudah dipersenjatai oleh kamera 13 megapiksel yang sanggup merekam momen dengan resolusi maksimal full HD.

Infinix S2 Pro Images Data 2017 Juli Thumb Other400 0

Infinix S2 Pro juga ikut dilengkapi pula dengan aplikasi editor video, Magic Movie yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan video yang keren berkat aneka filter cantik yang disiapkannya. Jika Anda ingin mengabadikan momen dengan kamera depan, maka Infinix sudah menyediakan dua buah kamera dengan sensor masing-masing 13MP dan 8MP. Sensor utama sanggup mengabadikan foto selfie, sementara untuk sensor keduanya dapat pengguna pakai untuk mengambil group selfie dengan sudut tangkap selebar 135 derajat. Pengguna juga tetap dapat merekam video dengan resolusi maksimal 1080p.

  • Harga: Rp. 2.450.000

3. Oppo A57

Ponsel buatan vendor yang terkenal dengan jargon Selfie Expert ini tampil menawan dengan bekal kamera 16 megapiksel di bagian depan yang mengusung bukaan lensa f/2.0. Dapat mengabadikan selfie dengan fokus cepat yang disokong teknologi phase detection autofocus, A57 juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video hingga resolusi 1080p.

Oppo A57 News Images Data 2017 Juli Thumb Other400 0

Sementara pada bagian belakang terpasang kamera 13 megapiksel dengan fitur PDAF serta HDR untuk hasil foto berkualitas. Dengan kamera utamanya, pengguna juga bisa merekam video hingga resolusi 1080p. Bergeser ke penyokong performanya, A57 telah dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 435 yang didampingi RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Panel depannya mengusung layar IPS LCD 5,2 inci yang menyajikan gambar dengan resolusi HD 720p. Menariknya lagi, ponsel ini juga telah mendapatkan perlindungan antigores dari kaca Corning Gorilla Glass 4.

  • Harga: Rp. 2.799.000

4. Vivo V5 Lite

Vivo V5 Lite Images Data 2017 Juli Thumb Other400 0

Ponsel yang dikenal dengan jargon perfect selfie ini hadir dengan kamera belakang 13 megapiksel yang telah dilengkapi pula dengan apperture f/2.2 serta fitur HDR. Anda juga dapat mengabadikan video dengan resolusi full HD menggunakan kamera belakangnya. Adapun untuk sisi depannya sudah tersemat kamera dengan resolusi 16 megapiksel yang dapat pula merekam objek dengan resolusi sama.

Sisi kinerjanya ditopang oleh prosesor MediaTek MT6750 yang sudah ditunjang oleh RAM berkapasitas 3GB dan ruang penyimpanan seluas 32GB. Daya tahannya disokong baterai dengan kapasitas maksimal 3.000mAh. Sedangkan untuk layarnya memiliki diagonal berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 720p.

Harga: Rp. 2.999.000

5. Sony Xperia XA Ultra Dual

Meski tidak masuk secara resmi ke pasar Indonesia, namun ponsel ini bisa dengan mudah Anda dapatkan lewat toko online. Dengan harga sekitar 4,5 juta, perangkat ini dilengkapi dengan kamera 21,5MP di bagian belakang yang telah disokong fitur contrast dan phase detection autofocus. Sony juga ikut membekali kamera utamanya dengan teknologi HDR serta bukaan lensa f/2.2.

Sony Xa Ultra Dual Images Data 2017 Juli Thumb Other400 0

Adapun untuk kemampuan rekamnya juga cukup dapat diandalkan berkat fitur HDR yang disematkannya serta reoslusi full HD yang diimplementasikannya. Beralih pada kamera depan, Anda dapat memotret foto hingga resolusi 16 megapiksel lengkap dengan bukaan lensa f/2.0 serta LED flash untuk membantu penerangan.

Selain fitur HDR, kamera miliknya juga sudah dijejali dengan teknologi HDR serta OIS untuk memperoleh video dengan kualitas yang bagus. Urusan kinerjanya sepenuhnya bertumpu pada chipset MediaTek Helio P10 yang ditandem dengan RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan seluas 16GB. Sedangkan untuk pasokan dayanya menggunakan baterai dengan kapasitas sebesar 2.700mAh. Layar yang digunakan tercatat paling lebar di kelasnya dengan diagonal selebar 6 inci serta resolusi full HD.

  • Harga: Rp. 3.400.000
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 26 July 2017 18:56
  • font size