pulsa-logo

Apple akan Produksi Layar OLED Sendiri di 2018


dian iskandar

Selasa, 25 Juli 2017 • 16:59

Apple akan Produksi Layar OLED Sendiri di 2018


Apple memesan panel OLED lewat pemasok untuk saat ini, namun Tim Cook (CEO Apple)  memiliki pemikiran lain yang jauh lebih strategis bagi Appledi tahun2018. Ternyata Apple memiliki rencana untuk memproduksi layar OLED sendiri.

Langkah strategis Apple ini dimulai denganmembeli mesin deposisi uap kimia (CVD) dari perusahaan Korea. Apple kemudian berencanauntuk mulai membangun pabrik yang akan mulai memproduksi layar OLED  2.5 besutan mereka sendiri. Tidak tanggung-tanggung, Apple mentargetkan bahwa layar OLED buatan mereka akan mulai digunakantepat pada waktunya untuk iPhone yang dirilis ditahun depan.

Menurut sebuah kabar yang berasal dari narasumber di Apple menyebutkan bahwaApple berusaha untukmenjauhi ketergantungan yang saat ini ada pada beberapa pemasok  layar OLED , termasuk ketergantungan Apple yang sangat besar pada Samsung Display.

Langkah ini juga mematahkan monopoli oleh Canon Tokki, penyedia mesin CVD terkemuka. Pada tahun 2017, perangkat ini memasok seperangkat peralatan produksi OLED ke Samsung dan berencana untuk terus melakukannya di  tahun depan.

LG Display adalah pembeli peralatan Canon Tokki lainnya. Perusahaan ini saat ini memproduksi panel OLED untuk Xiaomi dan Google, namun Apple mulai mengurangi ketergantungannya untuk mendapat pasokan layar dari LG Display.

Ini adalah langkah lain menuju tujuan Apple membuat smartphone in-house sepenuhnya. Kabar lainnya menyebutkan bahwa Apple bukan tidak mungkin akan  menggarap  SoC dengan GPU yang sama sekali baru, besutan mereka sendiri. (Nariswari)

Sumber: GSMArena