pulsa-logo

Inilah Penampakan Desain Akhir iPhone 8!


Galing

Selasa, 25 Juli 2017 • 20:16

Desain Akhir iPhone 8, Desain iPhone 8, Bocoran Desain iPhone 8


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Smartphone besutan Apple yang paling dinantikan tahun ini memang banyak sekali mengundang rasa penasaran diantara para pengamat. Bocoran-bocoran gambar yang beredar sebelumnya secara garis besar memberikan akan seperti apa desain dari iPhone edisi ulang tahun kesepuluh ini nantinya. Sebuah render yang berasal dari pabrikan pembuat casing ponsel yang disusun berlandaskan pada skema perangkat yang bersumber dari orang dalam industri baru-baru ini telah bocor ke internet. 

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Dalam render yang bocor tersebut menunjukan smartphone terbaru iPhone nantinya akan membawa layar dengan diagonal seluas 5,8 inci pada sebuah panel berjenis OLED. Kabarnya, ketebalan bezel miliknya begitu tipis dengan ukuran hanya 4mm.

Bezel atas sedikit tebal karena menampung semua sensor dan kamera selfie. Bezel berbentuk-u di bagian atas dan bagian yang tersisa hadir di sisi kiri dan kanannya adalah panel OLED aktif yang menunjukkan informasi seperti baterai, dan jaringan.

Kabar yang beredar juga menyebutkan akan adanya penyematan notifikasi dan sederet tombol dalam satu bagian yang disebut sebagai “function area” yang berada di sisi bawah layar. Ruas bawah sang perangkat memperlihatkan absennya jack audio 3.5mm yang kemudian akan digantikan fungsinya oleh port Lightning yang berperan ganda sebagai port pengisian daya.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Speaker yang berada di bawah iPhone juga akan memperdengarkan suara dengan kualitas stereo. Sementara untuk sisi kanan dari iPhone 8 tampaknya adalah sebuah tombol daya memanjang yang mungkin akan berfungsi pula sebagai sensor pemindai sidik jari Touch ID sebagai antisipasi jika sensor pemindai sidik jari di dalam layar batal diimplementasikan.


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Kamera belakang miliknya terlihat diatur dalam posisi vertikal. Namun begitu tidak ada informasi yang tersedia mengenai konfigurasi yang akurat dari kedua sensor kamera ini. Untuk daya tahan baterai kabarnya iphone 8 akan lebih baik dari pada iPhone 7 Plus berkat ditanamkannya baterai berbentuk L yang lebih besar di dalamnya.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Narasumber yang sama juga mengungkapkan bahwa harga iPhone 8 edisi 128 GB akan dibanderol sekitar $ 1.100 sampai $ 1.200 atau pada rentang 14 hingga 16 juta rupiah. Model 128 GB yang dipasarkan boleh jadi merupakan varian awal dari iPhone 8. Sedangkan untuk versi lain yang lebih tinggi diperkirakan akan mengusung penyimpanan sebesar 256 GB dengan label harga yang tentu saja akan jauh lebih mahal. (Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina