pulsa-logo

Ini Dia 11 Smartphone yang Cocok untuk Google Daydream VR


dian iskandar

Rabu, 26 Juli 2017 • 11:20

Ini Dia 11 Smartphone yang Cocok untuk Google Daydream VR


Image source: GSMArenaImage source: GSMArena

Sejauh ini, platformDaydream VR garapan Google masih merupakan usaha yang cerdik yang akan menjadikan platform tersebut sebagai wadah utama untuk menyediakan berbagai konten untuk perangkat virtual reality (VR). Dan adopsi dari platform ini akan terus berkembang dari waktu ke waktu. Seperti diungkapkan oleh Sundar Pichai (CEO Google) yang mengatakan bahwa adopsi Daydream VR berkaitan dengansebuah angka yang sangat menarik: 11.

Angka 11 rupanya jumlah handset yang akan mendukung Daydream VR pada akhir tahun ini. Angka tersebut adalah  jumlah yang besar  jika dibandingkan dengan situasi sekarang.  Jika kita menambahkan Google Pixel, yang merupakan smartphone pengadopsiDaydream VR sejak awal, kemudian disusul dengan berbagai smartphone lainnya mulai dari Moto Z, ZTE Axon 7, Asus Zenfone AR, Huawei Mate 9 Pro dan  Huawei Mate 9 Porsche Design.

Samsung Galaxy S8 dan S8 + kini sedang dalam proses menjadi salah satu smartphone yang bakal mengadopsi platform Daydream VR-enabled juga.

Ada beberapa pihak yang memprediksi bahwa GooglePixel  generasi berikutnya tidak mendukung platform. Adapun platform Daydream VRmenggunakan salah satu smartphone tersebut bersama-sama dengan headset yang kompatibel, seperti Google's Daydream View, untuk menyuguhkanAnda dalam ekosistem  berbagai konten 360 derajat dan berbagai konten VR. Sistem ini jauh lebih ringan daripada pesaing VR lain seperti  HTC Vive atau Oculus Rift. (Nariswari)

Sumber: GSMArena