pulsa-logo

Lenovo Pamer Tablet yang Bisa Dilipat Jadi Smartphone


dian iskandar

Rabu, 26 Juli 2017 • 15:33

lenovo,layar lipat,samsung,teknologi layar lipat lenovo folio


Youtube screenshotYoutube screenshot

Samsung bukan satu-satunya perusahaan yang tertarik untuk membuat perangkat elektronik dengan layar lipat. Anda mungkin ingat bahwa tahun lalu Lenovo meluncurkan smartphone konsep yang bisa ditekukdan dikenakan di pergelangan tangan, dan tahun ini mereka kembali dengan sesuatu yang lebih fungsional dengan Lenovo Folio, sebuah tablet bertenaga Android yang bisa dilipat menjadi Smartphone.

Lenovo Folio baru-baru ini muncul di ajang Lenovo Tech World dimana perusahaan memamerkan kerja purwarupa. Pada dasarnya ini adalah tablet Android dengan engsel di bagian tengahnya yang memungkinkannya merubah ukuran dari tablet 7,8 inci menjadi smartphone dengan layar 5,5 inci dengan layar ganda (depan dan belakang).

Ini lebih dari sekedar tablet dengan layar lipat karena di video yang diunggah oleh YouTuber Kim Poh Liaw, ini menunjukkan bagaimana tablet mampu mengenali kapan dilipat, dan ikon aplikasi di layar dapat mengatur ulang dirinya untuk dioptimalkan. Sehingga akan menjadi tampilan yang lebih kecil, seperti smartphone.

Video juga menunjukkan bagaimana layar ganda dapat digunakan, seperti saat mengambil foto, layar yang menghadap subjek akan menunjukkan bagaimana foto itu dibingkai, yang berarti orang yang difoto dapat memberi umpan balik dan arahan untuk sudut yang lebih baik, pencahayaan , komposisi, dan sebagainya. Sepertinya Folio lebih merupakan bukti konsep saat ini dan belum yakin apakah Lenovo akan berencana meluncurkannya, tapi harus diakui bahwa purwarupa itu sangat pandai.(*)

Sumber: Ubergizmo