Atrk
ads skin gagal

Inilah Daftar Nominasi Game Terbaik Indonesia 2017

Press ReleasePress Release

Sudah menjadi tradisi bahwa dalam setiap tahun penyelenggaraan BEKRAF Game Prime maupun Game Developers Gathering (GDG) sebelumnya selalu juga diikuti dengan sebuah ajang penghargaan prestisius untuk industri game Indonesia. Tak terkecuali dalam penyelenggaraan BEKRAF Game Prime 2017 besok, yang juga akan dibarengi dengan Game Prime Awards 2017!

Game Prime Awards sendiri bisa dibilang “Piala Oscar” untuk industri game Indonesia yang memberikan penghargaan kepada para pelaku industri dan juga game-game terbaik yang dirilis dari seluruh penjuru Indonesia. Game Prime Awards 2017 dibagikan berdasarkan lima kategori antara lain Most Promising Game, Most Innovative Gameplay, Game Industry Icon of the Year, Best Tabletop Games, Best Booth, Citizen Choice dan gelar tertinggi, Game of The Year.

Pengumuman pemenang dan prosesi awarding akan dilaksanakan sebelum penutupan BEKRAF Game Prime 2017, hari Minggu tanggal 30 Juli 2017 mendatang. Penilaian dari Game Prime Awards 2017 ini diberikan oleh beberapa juri yang terdiri dari perwakilan dari Asosiasi Game Indonesia (AGI), media lokal dan internasional, serta juga pemerintah.

Pemenang dari beberapa kategori selain mendapatkan penghargaan, juga mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di dua ajang prestisius dunia. Pertama ada GameStart Asia 2017 yang akan digelar di Singapura pada tanggal 14 dan 15 Oktober 2017. Kedua, ada Indie Prize Casual Connect Asia 2018 yang akan digelar di Hongkong bulan Mei 2018 mendatang.

Siapa saja nominasi game terbaik Indonesia tahun 2017 ini? Berikut daftarnya.

Most Innovative Gameplay

Penghargaan ini diberikan kepada game-game yang memiliki gameplay inovatif dan unik serta jarang ditemui di game-game buatan developer lain sebelumnya.

Umbra: Amulet of Light (Niji Games/Yogyakarta)

Klompencapir: Regu B (SLAB Games/Bali)

Telolet Bus Driving 3D (LOCOS Game Studio/Jakarta)

Badminton Stars (I Play All Day Studio/Surabaya)

Nasi Goreng (Own Games/Bandung)

Most Promising Game

Ada banyak game menarik yang saat ini masih dimasak di dapur pengembangan studio. Penghargaan ini diberikan kepada game-game yang masih dalam tahap pengembangan, dan berpotensi meledak di pasaran saat rilis nanti

Hellbreaker (Tahoe Games/Kediri)

SHE and The Light Bearer (Mojiken Studio/Surabaya)

Celestian Tales: Realms Beyond (Ekuator Games/Bandung)

Valthirian Arc: Red Covenant (Agate Studio/Bandung)

Legrand Legacy (SEMISOFT/Bandung)

 

Rate this item
(0 votes)