pulsa-logo

Xiaomi Mi 5x Meluncur Resmi dengan Kamera Ganda dan Android Nougat


Galing

Rabu, 26 Juli 2017 • 20:32

Xiaomi Mi 5x, Peluncuran Xiaomi Mi 5x, Xiaomi Mi 5x Kamera ganda, Xiaomi Mi 5x Android Nougat


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Setelah bocorannya berulang kali menyambangi dunia maya, Xiaomi pada hari ini secara resmi meluncurkan Mi 5x untuk pasar domestik negeri tirai bambu tersebut. Spesifikasi yang diusung Mi 5x memang tidak jauh berbeda dari bocoran yang telah lebih dulu muncul. Mi 5x hadir dengan layar full HD dengan diagonal berukuran 5,5 inci. Diotaki prosesor Snapdragon 625, perangkat ini didampingi pula dengan RAM berkapasitas 4GB dan ruang penyimpanan sebesar 64GB. 

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Bagian belakang smartphone menengah ini dipersenjatai kamera ganda berkekuatan 12MP yang terdiri dari lensa telefoto 2x optical zoom dan 27mm berdiafragma 1.8 yang mengusung fitur OIS 4-axis. Pabrikan asal Tiongkok ini juga dikabarkan menggunakan desain antena baru yang telah dibalut pula dengan lapisan anti noda jari.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Menariknya perangkat ini juga akan jadi smartphone Xiaomi perdana yang mengusung sistem operasi Android Nougat yang dipercantik oleh antarmuka MIUI 9. Kapasitas baterai yang digunakan relatif kecil yakni sebesar 3.080mAh. Xiaomi akan mulai menjual perangkat ini dengan label harga 1.499 yuan atau setara dengan tiga juta rupiah. (Galing)

Sumber: 1, 2