pulsa-logo

Facebook TV Akan Debut Bulan Depan


Fauzi

Kamis, 27 Juli 2017 • 10:09

Facebook TV


Beberapa waktu lalu sempat terdengar proyek Facebook selanjutnya yang melibatkan investasi cukup besar dalam produksi tayangan video asli, semacam konten yang mirip di televisi. Sejurus dengan itu, hari ini (27/7) sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Facebook akan menayangkan episode pertama dari Facebook TV  pada pertengahan Agustus 2017.

Jaringan sosial raksasa tersebut diduga akan merilis dua jenis konten,di antaranya Spotlight Show, serta acara TV lainnya yang secara umum sering Anda temukan di produksi TV kabel.

Untuk konten pertama yakni Spotlight Show, akan dipersiapkan untuk mulai diluncurkan pada bulan depan, sedangkan untuk acara TV lainnya  akan menyusul kemudian.

Menurut narasumber di Facebook yang mengetahui terkait proyek ini, mereka mengatakan bahwa acara tersebut sudah dipersiapkan dengan matang sejak sebulan yang lalu, namun membutuhkan waktu lebih lama dari yang diantisipasi sebelumnya. Namun narasumber juga mengatakan bahwa Facebook bisa saja melakukan  penundaan lebih lanjut jika memang konten tersebut membutuhkan penyempurnaan.

Adapun pertunjukan Facebook TV show tersebut akan ditampilkan di bagian baru di Facebook, dan bukan di News Feed.  Tujuan Facebook dengan menggarap Facebook TV  tampaknya  akan "membuat konten yang lebih tinggi dari pada YouTube ", walaupun tampaknya masih terlalu dini jika ingin membandingkan Facebook TV untuk bisa bersaing dengan Netflix, HBO, dan Showtime.

Sumber: GSMarena