pulsa-logo

Huawei Kuasai Pasar Ponsel di Cina Pada Q2 2017


dian iskandar

Kamis, 27 Juli 2017 • 13:15

Huawei,huawei G5,Huawei P10,Huawei P9,huawei P9 lite,penjualan huawei


Kantor Huawei di JakartaKantor Huawei di Jakarta

Cina sebagai negara yang memiliki jumlah penduduk paling banyak sedunia melebihi 2 milyar jiwa, tentu menjadi pasar yang sangat strategis bagi banyak pabrikan smartphone untuk menangguk keuntungan di China. Salah satunya adalah Huawei. Huawei kini dikabarkan tengahberada di jalan menuju sukses, terutama jika mengacu padalaporan terbaru yang diterbitkanolehperusahaan risetCanalys, mengenai pengiriman smartphone di Cina untuk kuartal kedua tahun ini.

Menurut laporan tersebut, Huawei mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar China, dengan pengiriman sebanyak 23 juta unit smartphone yangterjual pada Q2 2017 . Kemudian diikuti olehOppo berada di posisi kedua dengan 21 juta unit smartphone, meningkat 37% dari tahun ke tahun jika dibandingkan dengan tahun 2016. Dan Vivo menempati posisi ketiga dengan 16 juta pengiriman smartphone  antara bulan April dan Juni 2017.

Lalu bagaimana dengan Xiaomi? Perusahaan smartphone yang berbasis di  China yang mulai merambah ke pasar global tersebut hanyamencetak  angka pengiriman15 juta unit pada periode tersebut. Namun angka ini sudah cukup untuk  melampaui angka pengiriman  Apple.Dan menempatkan Xiaomi diposisi ke-4, dengan peningkatan pengiriman smartphone yang naik sekitar  60% di pasar Cina bila dibandingkan dengan tahun lalu.

Menurut Canalys, Xiaomi masih memiliki peluang besar untuk memenangkan pasar smartphone di China. Terutama dengan  perilaku  konsumen China yang cukup kritisakan banderol harga dan kualitas. Dan smartphone Xiaomi  memiliki harga banderol yang sangat kompetitif , jika dibandingkan dengan Apple atau Samsung. Perlu Anda ketahui, untuk periodeQ3 2017 Xiaomi telah menetapkan target  pengiriman smartphone yang sangat tinggi, dan akan sangat menarik untuk kita lihat apakah mereka berhasil memenuhi target tersebut.

Jika kita menggabungkan 5 perusahaan tersebut di atas, maka jumlahnya mencapai sekitar 75% dari jumlah semua pengiriman smartphone yang masuk ke China. (Nariswari)

Sumber: Gizchina