pulsa-logo

Ini Alasan Samsung Belum Adopsi Fitur Dual-Camera di Smartphone Barunya


Fauzi

Kamis, 27 Juli 2017 • 20:46

Samsung Galaxy J7 pro


Samsung baru saja merilis dua jagoan baru di seri Galaxy J Pro, yakni J7 Pro dan J5 Pro. Kedua smartphone ini membawa fitur unggulan salah satunya di sektor alat pengabadi gambar. Hanya cukup disayangkan, alih-alih menyuguhkan fitur dual-camera yang sedang menjadi tren saat ini, baik Galaxy J7 Pro dan J5 Pro ternyata masih menyematkan fitur single kamera.

“Untuk produk yang kali ini kami luncurkan, Samsung Galaxy J Pro untuk J5 Pro dan J7 Pro memang satu kamera,” tandas Vebbyna Kaunang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia.

Selain dilandasi oleh kebutuhan dari target market yang dibidiknya, Vebbyna menilai bahwa saat ini pihaknya merasa kebutuhan konsumen masih dapat dijawab dengan kamera yang Samsung tawarkan.

Meski saat ini, Samsung belum juga merilis smartphone dengan fitur dual-camera, namun tidak menutup kemungkinan bahwa suatu saat perusahaan asal Korea Selatan itu juga akan mengeluarkan smartphone dual-camera.

“Kapan, kita tunggu saja, karena kita akan selalu melakukan pengembangan dari semua produk kita,” jawab Vebbyna ketika ditanya kapan Samsung akan membesut smartphone dual-camera.

Seperti disebut di atas Samsung baru merilis Galaxy J7 Pro dan J5 Pro. Secara tegas disebutkan kedua smartphone ini hadir bagi mereka yang aktif dalam menggunakan smartphone untuk menciptakan konten digital.

Dilengkapi kemampuan Full high Definition Video Camera  dengan 30fps, Samsung Galaxy J Pro menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen yang terus berkreasi untuk menciptakan konten sebagai bagian dari kebiasaan mereka berbagi informasi. Ditambah lagi, berbagai media sosial menghadirkan fitue live vlogging untuk memberikan kesempatan bagi pengguna untuk menyampaikan informasi maupun cerita yang lebih nyata dan memberi makna lebih. Sehingga membuka peluang untuk lebih banyak interaksi dan mendorong lebih banyak pengguna media sosial membuat konten live vlogging atau media.


Bicara spesifikasinya, dari sisi alat pengabadi momen kedua smartphone dari seri Galaxy J Pro dilengkapi kamera depan dan belakang beresolusi 13 MP, serta RAM 3 GB. Sedikit perbedaan antara Galaxy J7 Pro dan J5 Pro datang dari sektor display, kecepatan prosesor, dan baterainya. Untuk Galaxy J7 Pro diracik dengan layar 5.5 inci FHD Super Amoled, prosesor octa-core 1.9 GHz, dan baterai 3600 mAh. Sementara J5 Pro datang dengan layar Super AMOLED 5.2 inci, prosesor octa-core 1.6 GHz, dan baterai 3000 mAh.