pulsa-logo

BlackBerry Rilis Dua Aplikasi Beta untuk Android, Seperti Apa?


Galing

Kamis, 27 Juli 2017 • 21:12

BlackBerry Privacy Shade, BlackBerry, BlackBerry Messenger, BBM


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Hari ini, BlackBerry telah meluncurkan versi beta aplikasi pesan populer miliknya ini yang hadir khusus untuk platform Android. Di antara penambahan anyar yang bisa pengguna temui adalah stiker animasi. Stiker sendiri sebelumnya telah ada jauh sebelum BlackBerry mengumumkan akan mengusung kembali fitur ini pada bulan Februari 2014 lalu. Pengguna sekarang dapat melihat preview terlebih dulu serta saling berbagi stiker animasi. Ada lebih dari 1.000 paket stiker yang bisa dipilih yang terbagi dalam kategori yang berbeda-beda.

Dengan pembaruan anyar yang digulirkan dalam versi beta tersebut, sekarang pengguna  dapat memilih PIN BBM khusus secara gratis, dan ada "opsi berbagi dan edit video yang jauh lebih kaya". Para pengguna juga dapat membuat dan mengelola kelompok diskusi lengkap dengan antarmuka obrolan anyar yang jauh lebih ramah pengguna yang menurut pihak BlackBerry akan terasa lebih seru.

Selain BBM Android Beta, BlackBerry pada hari ini juga meluncurkan versi beta dari aplikasi BlackBerry Privacy Shade. Ini adalah fitur keamanan dari perusahaan teknologi asal Kanada tersebut yang menawarkan perlindungan privasi kepada pengguna smartphonre dengan cara menutupi sebagian layar perangkat dengan bayangan hitam gelap yang akan mencegah orang lain untuk membaca informasi sensitif yang ditampilkan oleh layar. Berikut dua fitur baru yang kini bisa pengguna nikmati:

  • Pengguna sekarang bisa menghidupkan serta mematikan finder outline.
  • Pengguna sekarang juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan filter yang akan mencegah Privacy Shade dari menutup akses pengguna terhadap virtual keyboard yang terdapat pada smartphone.

Patut diketahui,  perubahan pada BBM untuk Android dan BlackBerry Privacy Shade ini sementara hanya tersedia pada versi beta dari masing-masing aplikasi. (Tary/Galing)

Sumber: PhoneArena