pulsa-logo

Xiaomi Rilis Mi 6 Silver Edition


Fauzi

Jum'at, 28 Juli 2017 • 11:22

Xioami Mi 6


Xiaomi mengumumkan dua produk anyar dan  MIUI 9 melalui konferensi pers yang digelar baru-baru ini di Beijing. Semua smartphone dan MIUI tersebut memiliki fitur-fitur yang sangat menarik.

Seperti misalnya MIUI 9 yang menghadirkan tampilan yang segar dan beberapa fitur inovatif seperti fitur Picture-In-Picture dan split-screen. Sementara itu smartphone andalan Xiaomi, yakni Mi 5X hadir dengan desain dan label harga yang sangat terjangkau. Pada bagian lainnya, Xiaomi juga memperkenalkan Xiaomi Mi AI Speaker yang sukses mengantarkan inovasi AI di perangkat cerdas buatan Cina.

Lei Jun, CEO Xiaomi, juga sekaligus mengungkapkan kabar gembira bahwa Xiaomi akhirnya akan merilis varian perak dari Mi 6 pada tanggal 3 Agustus. Xiaomi Mi 6 Silver Edition dilengkapi dengan RAM 6GB dan penyimpanan memori internal (ROM) 128GB dan akan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yakni sekitar 3.999 Yuan sekitar 592 USD atau setara dengan Rp7,8 juta-an, seribu yuan lebih tinggi dari varian aslinya yang berwarna Hiam.

Lei Jun mengungkapkan bahwa Xiaomi hanya memproduksi sekitar 100 unit model Xiaomi Mi 6 Silver Edition yang akan mulai dijual pada 3 Agustus.

Xiaomi Mi 6 Silver Edition hadir dengan desain khusus yang seperti smartphone yang lainnya terbuat dari bahan stainless steel namun penutup kacanya sendiri adalah terbuat dari bahan kaca ultra-reflektif khusus. Xiaomi Mi 6 Silver Edition datang dengan nuansa berbeda dari varian lainnya. Bodinya dilapisi dengan menggunakan proses elektro-plating khusus yang dilakukan di ruang vakum karena hanya satu titik debu selama proses tersebut membuat seluruh rangkaian tidak berguna. Dan karena proses produksinya yang sangat sulit inilah yang menyebabkan rendahnya jumlah produksi Xiaomi Mi 6 Silver Edition.  Lei Jun mengatakan hasil produksinya hanya 6%.

Sumber: GizmoChina