pulsa-logo

Petinggi Google Bocorkan Nama Android O, Apakah Itu?


Fauzi

Jum'at, 28 Juli 2017 • 13:16

Android O


Sistem operasi Android versi selanjutnya diprediksi bakal diluncurkan secara resmi pada kuartal ketiga tahun ini.

Nah, menjelang peluncurannya secara resmi ke publik, hingga kini orang masih dibuat penasaran dan bertanya-tanya apa sebenarnya nama asli dari Android O yang bakal diberikan oleh Google. Sejumlah nama sempat mencuat, antara lain Oatmeal Cookies dan Oreo. Namun Hiroshi Lockheimer (Vice President Google) tampaknya telah mengisyaratkan nama lain bukan Oreo ataupun Oatmeal Cookies untuk versi Android yang baru tersebut. Apakah kira-kira?

VP senior Google yang mengawasi Platform dan Ekosistem, termasuk Android tersebut, berbagi foto di Twitter kemarin. Di postingannya itu, secara jelas menunjukkan bahwa code name “O” di Android O akan mengambil nama untuk Orangina.

Foto itu berisi sejumlah nama termasuk Onion dan Olive tapi Orangina sangat menonjol dari yang lain dan merupakan satu-satunya hal atau makanan/minuman yang berkategori manis yang ada di dalam daftar tersebut. Jika Anda tidak tahu, Orangina adalah minuman jeruk berkarbonisasi manis yang ditemukan di Prancis.

Petinggi Google tersebut namun tidak banyak memberikan petunjuk lainnya sehingga kami tidak begitu yakin dengan hal ini. Tapi kalau akhirnya ternyata benar, ini akan menjadi pertama kalinya konvensi penamaan Google akan ‘menyimpang’ dari pola penamaan Android yang selama ini mengambil nama makanan penutup dan permen yang manis. Sehingga wajar, jika banyak pihak yang memprediksi kemungkinan Google akan member nama Oreo untuk Android O.

Apalagi Google baru-baru ini bekerja sama dengan Oreo untuk meluncurkan minigame Oreo dan juga beberapa bulan yang lalu, kue Oreo sempat ditayangkan sebagai gimmick di sela-sela jumpa pers di acara Google I / O tahun ini.

Google telah memastikan bahwa Android O akan tersedia untuk rilis AOSP dan ekosistem Android versi terbaru pada kuartal ketiga tahun ini setelah Google merilis Developer Preview  Keempat dan terakhir diluncurkan.


Meski belum ada tanggal rilis yang pasti, sejumlah sumber memprediksi bahwa tanggal rilis Android O adalah  pada pertengahan Agustus tahun ini. OS Android v8.0 diharapkan hadir dengan sejumlah fitur baru, termasuk dukungan untuk picture-in -picture, application badges, notifications dots, dukungan untuk pengisian otomatis, pemilihan teks yang lebih baik, peningkatan sistem notifikasi yang substansial. Ada juga beberapa perubahan yang terlihat di Pratinjau Pengembang, seperti media notification baru, ikon baru dan jam.

Sumber: GizmoChina

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44