pulsa-logo

Resmi Dirilis, Ini Dia Headset VR Berotak Snapdragon 835


Fauzi

Jum'at, 28 Juli 2017 • 14:24

HTC Vive VR


Perusahaan teknologi asal Taiwan, HTC, telah mengumumkan headset Vive VR standalone terbaru. HTC Vive adalah headset virtual reality yang dikembangkan oleh HTC dan Valve Corporation.

Headset keren ini  menggunakan teknologi pelacakan ‘skala ruang’, yang memungkinkan pengguna bergerak dalam ruang 3D dan menggunakan pengendali genggam yang dapat melacak tiap gerakan untuk berinteraksi dengan lingkungan secara akurat dan presisi. Versi baru dari headset VR ini nampaknya dikembangkan secara khusus untuk pasar China yang merupakan perangkat VR mandiri yang tidak perlu dihubungkan ke PC atau smartphone.

Headset HTC Vive VR generasi terbaru  tersebut memang merupakan VR pertama HTC yang akan sepenuhnya mobile dan mandiri. Namun, perangkat kerasnya kemungkinan besar tidak identik dengan VR Vive yang sebelumnya pernah dirilis, karena desainnya sedikit berbeda.

HTC Vive VR standalone generasi terbaru ini akan didukung oleh platform VR mobile Qualcomm Snapdragon 835 dan akan hadir dengan akses ke platform Viveport. Platform VR mobile Snapdragon 835 dirancang khusus untuk headset VR standalone dan menjadikan perangkat ini sepenuhnya bisa mendiri dan bekerja tanpa terkoneksi dari ponsel cerdas atau PC.

Terlepas dari sifat standalone yang membuatnya sangat mobile, headset HTC Vive VR standalone ini kabarnya akan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Karena perangkat ini kabarnya tidak memerlukan perangkat keras tambahan, sehingga harganya akan jauh lebih murah daripada VR Vive non-mandiri. Namun, sayangnya HTC belum mengumumkan label harga untuk gadget tersebut.

Sumber: GizmoChina