pulsa-logo

Kabar Baik! Google Siap Gabungkan YouTube Red dan Google Play Music


Galing

Jum'at, 28 Juli 2017 • 16:21

Google, YouTube Red, Google Music


Foto: PhandroidFoto: Phandroid

YouTube Red nampaknya menjadi pilihan aplikasi favorit bagi pengguna yang tidak ingin diganggu oleh iklan-iklan yang kerap kali muncul setiap kali pengguna berniat menonton video di YouTube. Layanan berbayar ini juga memungkinkan pengguna untuk memutar video di latar belakang dan mengunduhnya agar dapat disaksikan secara offline, serta menawarkan akses ke konten eksklusif original.

Pelanggan YouTube Red juga juga bisa menikmati akses layanan streaming premium Google Play Music. Sebaliknya, pengguna Google Play Musik juga mendapatkan pula akses ke YouTube Red secara gratis.

Google menganggap kedua layanan berbayar ini saling tumpang tindik sehingga mereka akhirnya memutuskan akan segera menggabungkan keduanya. Dengan demikian pengguna dapat mengaksesnya secara bersamaan dengan lebih mudah. Pastinya akan banyak keuntungan dalam menonton video yang didapatkan pengguna dari penggabungan ini.

Keputusan merger kedua layanan ini diperkirakan tidak akan membawa banyak perubahan di luar upaya rebranding dan pemasaran yang akan dilakukan guna membantu menarik lebih banyak calon pelanggan kedepannya.

Sementara itu seperti dikutip dari The Verge, petinggi Google Music, Lyor Cohen dalam sebuah sesi panel Konferensi New Music di New York telah memberikan konfirmasinya bahwa penggabungan ini memang benar adanya. Keputusan ini diambil untuk mengedukasi lebih banyak orang supaya dapat menarik lebih banyak pelanggan baru. (Tary/Galing)

Sumber: 1, 2