pulsa-logo

Smartphone Android Nokia Bakal Gunakan Antarmuka Kamera Windows Phone?


Galing

Jum'at, 28 Juli 2017 • 17:16

Atarmuka Kamera Windows Phone, Smartphone Android Nokia, Smartphone Android Nokia Bakal Gunakan Antarmuka Kamera Windows Phone


Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Ketidakpastian adalah hal yang mungkin akan sangat cocok untuk menggambarkan mengenai apa yang sesungguhnya sedang terjadi pada komunitas ponsel bersistem operasi Windows saat ini. Meski Microsoft hingga kini masih tetap bungkam mengenai nasib platform mobile andalannya di masa depan, namun demikian rumor yang santer beredar telah mengisyaratkan bahwa baik perangkat lunak ataupun perangkat keras Windows Phone ini akan segera menemui ajalnya.

Dan spekulasi yang kini tengah berhembus kencang menyebutkan bahwa sebuah rencana penggarapan ekosistem mobile mungkin sedang dilakukan saat ini. Hal ini terlihat begitu jelas dengan adanya kabar akan diboyongnya salah satu fitur perangkat lunak dari ponsel Windows yang akan memastikannya untuk terus hidup.

HMD Global yang merupakan pabrikan yang saat ini bertanggung jawab atas pengembangan produk Nokia dilaporkan telah membeli antarmuka pengguna Nokia Camera dari Microsoft beserta 500 paten lainnya yang dimiliki oleh raksasa perangkat lunak tersebut yang diperkirakan pada dua tahun lalu telah Microsoft ambil alih sesudah adanya proses akuisisi terhadap unit bisnis mobile Nokia.

Seperti yang ditunjukkan dalam dokumen EUIPO (via NokiaMob), desain aplikasi kamera masa depan untuk ponsel Android Nokia dapat menampilkan ciri khas menu radial yang sebelumnya telah tersedia pada ponsel Windows, dan ada kemungkinan semua perangkat smartphone Nokia juga akan ikut mendapatkannya nantinya melalui sebuah update software yang akan digulirkan di masa datang.

Sementara antarmuka pengguna yang sama juga tersedia di beberapa ponsel Windows, Nokia tampaknya sangat antusias untuk membawanya ke perangkat Android milik mereka dimulai dari Nokia 3, 5, 6 dan mungkin Nokia 8 yang merupakan perangkat papan atas jagoan perusahaan Finlandia tersebut.

Menariknya, HMD baru saja menandatangani kesepakatan dengan perusahaan Zeiss yang sebelumnya telah lama menjadi pemasok unit kamera buatan Nokia yang menjalankan platform Windows Phone. Dalam kesepakatan tersebut perangkat masa depan Nokia nantinya akan dijejali dengan teknologi kamera yang sangat mungkin menyertakan beberapa fitur besar yang kurang lebih terinspirasi dari model Windows Phone. (Tary/Galing)

Sumber: Softpedia