pulsa-logo

Sony Siapkan 2 Smartphone Hi-End Android, Ini Dia Bocorannya


Galing

Sabtu, 29 Juli 2017 • 18:51

Sony Xperia XZ, Sony Xperia XZ1


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Jika Anda masih ingat, sekitar tiga minggu yang lalu muncul bocoran  daftar ponsel Sony yang akan datang di situs salah satu peritel. Salah satunya adalah smartphone dengan seri  “Sony Xperia G8341”dan yang lainnya adalah  “Sony Xperia G8441”. Kedua perangkat tersebut diprediksi adalah name code dari smartphone Sony generasi mendatang yang akan disebut sebagai SonyXperia XZ1 dan SonyXperia XZ1 Compact.

Sebelumnya, Sony XperiaXZ1 Compact sempat terlihat di laman pengujian AnTuTu. Dan dari beberapa rincian spesifikasi yang dimuat di AnTuTu tersebut, dapat diketahui bahwa Sony Xperia XZ1 Compact akandidukung oleh prosesor QualcommSnapdragon 835 dan menjalankan OSAndroid v8.0.0.

Dan berselang satu pekankemudian, barulah  beberapa rincian  spesifikasi terkait Sony Xperia XZ1 muncul di Geekbench. Di laman GeekBench, tertera pertanggal 21 Juli  2017, dan perangkat tersebut masuk ke dalam kategori “smartphone’ yang memiliki name code sebagai  “Sony G8341 / SO-01K”.

Kinerja dari smartphone tersebut mengandalkan processor dengan code name “MSM8998” yang didampingi oleh RAM berkapasitas 4GB.

Berbeda dengan SonyXperia XZ1 Compactyang menjalankan OS Android v8.0.0, SonyXperia XZ1 masih menjalankan OS Android v7.1.1. Fakta yang diungkap oleh GeekBench ini sekaligus mematahkan rumor sebelumnya  yang menyebutkan bahwa kedua perangkat tersebut akan diluncurkan dengan menjalankan OSAndroid v8.0.0.

Di dalam pengujian GeekBench tersebut, Sony Xperia XZ1 mencetak 1909 poin dalam tes single core dan 6459 poin dalam tes multi-core. Perolehan skor ini tidak jauh berbedadari nilai LG V30 yang terlihat pekan lalu di laman GeekBench

Adapun rincian lain yang diperoleh terkait dengan  Sony Xperia XZ1 adalah ukuran layar, resolusi, dan kemungkinan harganya. Sony Xperia XZ1 disebutkan akan dibekali dengan layar berukuran5,2 incidengan resolusi 1080p serta akan dijual dengan banderol harga  USD$ 860 ( setara dengan Rp. 11,4 jutaan).


Sedangkan code-name “SO-01K” dikabarkan merupakan jenis perangkat yang akan dipasarkan untuk konsumen di negeri sakura.

Sony Xperia XZ1 dan Sony Xperia XZ1 Compact dijadwalkan akan diperkenalkan ke publik pada tanggal 31 Agustus dalam sebuah acara yang digelar sebelum pembukaan ajang IFA di  Berlin. (Nariswari/Galing)

Sumber: GizmoChina