pulsa-logo

Wah! Samsung Pay Bisa Digunakan di Luar Smartphone Samsung


Galing

Sabtu, 29 Juli 2017 • 19:12

Samsung Pay, Samsung Pay di luar smartphone samsung


Foto: SammobileFoto: Sammobile

Setelah memperluas layanan pembayaran mobile-nya ke smartphone mid-range seperti Galaxy A5 (2017) dan Galaxy A7 (2017) awal tahun ini, dan baru-baru ini ke Samsung Galaxy J7 Pro, Samsung ingin memperluas ketersediaan Samsung Pay ke lebih banyak perangkat, dan memperluas adopsi sistem pembayaran mobile ini ke seluruh dunia.

Kini dikabarkan bahwa Samsungberencana untuk membawa layanan pembayarannya tersebutke setidaknya dua smartphone kelas menengah lainnya diakhir tahun ini. Tak hanya itu, raksasa smartphone asal Korea Selatan ini ingin bersaing dengan Apple Pay dan Android Pay dengan menghadirkan Samsung Pay kesmartphone non-Samsung , bahkandari merek-merek pesaingnya. Waduh!

Menurut sebuah kabar yang diperoleh dari Gadgets360 dan Sammobile,  Samsung telah memutuskan untuk menghadirkan layanan  Samsung Pay ke smartphone andalan dari merek-merek pesaingnya. Dan proses ini akan mengharuskan OEM menggunakan perangkat keras khusus yang dinamakan Magnetic Secure Transmission (MST) di smartphone mereka.

Samsung juga mempertimbangkan untuk meluncurkan attachment baru yang akan bekerja dengan aplikasi Samsung Pay pada smartphone dari OEM merek lain.

Samsungkabarnya berencana membawa layanan pembayaran mobile-nya tersebutke smartphone non-Samsung pertama, paling cepat pada pertengahan 2018.

Menurut perusahaan riset pasar Juniper, Samsung Pay  menempati jumlah pengguna sekitar  34 juta pengguna di seluruh dunia, dan berada di posisi kedua di segmen pembayaran mobile setelah Apple Pay, yang konon memiliki sekitar 80 juta pengguna.  Android Pay, dengan 24 juta penggunanya, berada di posisi ketiga.

Selain berupaya untuk menghadirkan Samsung Pay ke smartphone non-Samsung, sang vendorsecara agresif juga berupaya membawa Samsung Pay  ke seluruh dunia. Pada awal tahun ini, Samsung telah meluncurkan layanan ini di India dengan menjalin kemitraan bersama Unified Payment Interface (UPI) dan aplikasi dompet elektronik pihak ketiga seperti PayTM. (Nariswari/Galing)


Sumber: Sammobile