pulsa-logo

Huawei Siapkan Prosesor Khusus Artificial Intelligence, Akan Dirilis Tahun Ini


Fauzi

Senin, 31 Juli 2017 • 10:18

Artificial Intelligence


Baru-baru ini Huawei mengumumkan rencananya untuk merilis sebuah prosesor yang khusus dibuat untuk mendukung teknologi AI (Artificial Intellegence) tahun ini.

Huawei mengatakan bahwa lahirnya chip tersebut adalah untuk menyambut era kecerdasan buatan yang saat ini sedang menjadi trend di perangkat cerdas.

Pengumuman tersebut dibuat oleh Yu Chengdong (CEO Consumer Business Huawei), saat di sela-sela konferensi pers mengenai kinerja setengah tahun Huawei di 2017.

Dalam keterangannya Yu Chengdong mengatakan di era ini semua perusahaan harus jeli dalam mencermati tiap pengalaman kolaboratif antara  penggabungan sistem cloud, AI (artificial Intellegence) dan kecanggihan dari prosesor yang mendukung teknologi tersebut. Meski demikian, Yu Chengdong belum memberikan konfirmasi nama seri atau model prosesor terbaru Huawei yang akan dirilis September mendatang, yang akan mendukung teknologi AI.

Huawei berencana untuk berinvestasi dalam inovasi, kualitas, produksi, distribusi/saluran, dan layanan untuk membangun ponsel pintar, PC, peralatan yang dapat dipakai, smart home, jaringan mobil cerdas headset VR, perangkat AR dan perangkat cerdas lainnya.

Perlu Anda ketahui, perusahaan lain, seperti Facebook, juga berinvestasi dan mengembangkan teknologi kecerdasan buatan yang diwujudkan ke dalam fitur dan layanan di produk andalannya. Dan sepertinya, AI akan menjadi langkah besar berikutnya dalam teknologi konsumen dalam beberapa tahun ke depan.

Sumber: GizmoChina