pulsa-logo

Asyik! Akan Hadir Aplikasi WhatsApp Khusus untuk Bisnis


Fauzi

Senin, 31 Juli 2017 • 11:34

WhatsApp


WhatsApp merupakan aplikasi pesan instant terpopuler di dunia di mana kini telah memiliki pengguna harian lebih dari satu miliar. Khusus untuk penggunanya di platform Windows, WhatsApp akan menebar pembaruan aplikasi betanya.

WhatsApp telah memperbarui aplikasi beta-nya untuk Windows Phone ke versi 2.17.234. Meskipun ini bukan pembaruan besar dan berisi satu perubahan kecil yang cukup penting, terlebih update ini memberi kita petunjuk tentang kemampuan aplikasi WhatsApp di masa mendatang. Yakni dapat digunakan sebagai aplikasi chat untuk bisnis.

Dengan update tersebut, pengguna WhatsApp di perangkat berbasis Windows Phone tidak akan diizinkan untuk menggunakan karakter tanda cek atau centang di nama profil mereka. Kedengarannya memang bukan sesuatu yang penting. 

Menurut WABetaInfo, WhatsApp disebut tengah siap untuk merilis aplikasi khusus untuk bisnis. Di mana pengguna bisa menggunakan aplikasi tersebut untuk terhubung dengan bisnis. Fitur ini akan tersedia untuk iOS, Android dan pengguna Windows Phone.

WhatsApp berencana untuk menggunakan tanda cek/centang  untuk menunjukkan akun bisnis yang perifikasi dan tidak bisa digunakan pada profil seseorang. Pengguna dapat memutuskan apakah akan menerima atau tidak menerima pesan dari bisnis tertentu, atau memilih untuk tidak berkomunikasi sama sekali dengan perusahaan tertentu. Berbicara tentang bisnis, mereka yang menggunakan aplikasi baru dari WhatsApp yang disebut Small and Medium Bussiness dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan WhatsApp.

Komunikasi antara bisnis dan pengguna WhatsApp akan memungkinkan bank mengungkapkan ke pemegang rekening jika ada kemungkinan transaksi penipuan  terjadi di akunnya. Atau sebuah maskapai penerbangan bisa menyampaikan informasi tentang penerbangan tertunda ke pemegang tiket. Jelas, update di WhatsApp ini menjadi fitur yang sangat berguna untuk pengguna bisnis.

Namun sejauh ini WhatsApp belum memberikan kabar kapan mereka akan memperkenalkan update ini ke publik dalam versi penuh.


Sumber: MSPowerUser