pulsa-logo

Siapkan Pendidikan Berbasis Teknologi, Pemkab Minahasa Selatan Gunakan Aplikasi Ini


Galing

Senin, 31 Juli 2017 • 16:48

Edu-Tek, Aplikasi Belajar Online, Quipper


(Dari kiri ke kanan) Drs. Danny Rindengan (Sekda Kab. Minsel), Christiani Eugenia Paruntu (Bupati Kab. Minsel), Tomoichi Yamaguchi (Direktur Santomk), Fannie Pebriani (Santomo staff), Fajrie Nuary (Government relations Quipper Indonesia)(Dari kiri ke kanan) Drs. Danny Rindengan (Sekda Kab. Minsel), Christiani Eugenia Paruntu (Bupati Kab. Minsel), Tomoichi Yamaguchi (Direktur Santomk), Fannie Pebriani (Santomo staff), Fajrie Nuary (Government relations Quipper Indonesia)

Demi meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya, Bupati Minahasa Selatan menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama PT Santomo Resources Indonesia dengan tujuan utama untuk membawa platform edukasi teknologi (edu-tek) atau pendidikan berbasis teknologi kepada para pelajar tingkat SMP di Minahasa, melalui penggunaan Quipper, layanan edu-tek terbesar di Indonesia. Adapun acara penandatanganan MOU tersebut dilakukan pada saat acara APKASI Otonomi Expo 2017 yang mengambil tempat di JCC pada tanggal 20 Juli lalu.

Melalui salah satu produk unggulan Quipper, yaitu Quipper Video, diharapkan siswa siswi tingkat menengah di Minahasa dapat meningkatkan prestasi belajar mereka sambil terus membiasakan diri mereka untuk memanfaatkan metode belajar terkini yang saat ini tengah digencarkan oleh pemerintah melalui pelaksanaan UN berbasis komputer (UNBK).

Quipper Video sendiri adalah layanan pendidikan online berbayar yang memuat materi pembelajaran kurikulum 2006 dan 2013 tingkat SMP dan SMA, sesuai dengan standar nasional, yang disajikan dalam bentuk catatan, video dan kuis yang dirancang oleh tim berkualitas, terdiri dari guru, ahli pendidikan dan tim pengembang profesional. Quipper Video juga dilengkapi dengan fitur-fitur lainnya seperti misi pembelajaran harian, sistem poin serta pengawasan orang tua.

“Penggunaan Quipper Video sangat efektif untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.  Karena metode pembelajaran yang berbasis video online dengan materi yang lengkap dan sesuai dengan kurikulum, diharapkan dapat meningkatkan prestasi dan kualitas siswa siswi SMP di Minahasa Selatan. Sehingga, pastinya akan kami dukung lewat anggaran yang ada,” demikian ujar bupati Kabupaten Minahasa Selatan, Christiany Eugenia, sebagaimana yang PULSA kutip dari keterangan pers yang diterima pada hari ini (31/07/2017).

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, yang sangat peduli dengan peningkatan mutu pendidikan. Sebagai distributor resmi Quipper Video, saya harap kerjasama ini dapat terus berlangsung demi mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia,” imbuh Presiden Direktur PT Santomo Recources Indonesia, Tomoichi Yamaguchi. (*)                       

“Kami bangga dapat menjadi bagian dari kerjasama ini, dan sangat terhormat dengan terpilihnya Quipper Video sebagai sarana untuk memajukan proses edukasi di Minahasa Selatan. Kami percaya bahwa setiap anak Indonesia memiliki potensi dan seharusnya mendapatkan kesempatan belajar dengan kualitas yang sama. Dengan penggunaan teknologi kami percaya mereka dapat bersaing bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga tingkat global,” tutup Takuya Homma, salah salah satu pendiri Quipper Ltd. dan Country Manager Quipper Indonesia. (Galing)