pulsa-logo

Mendekati Peluncuran, Galaxy Note 8 Kantongi Sertifikat FCC


Galing

Senin, 31 Juli 2017 • 20:43

Sertifikat FCC Galaxy Note 8, Galaxy Note 8


Mendekati peluncuran Samsung Galaxy Note 8 yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 23 Agustus mendatang, perangkat tersebut tampaknya telah berhasil mengantongi sertifikat dari FCC yang merupakan lembaga sertifikasi perangkat postel di Amerika Serikat. Ada setidaknya empat model Galaxy Note 8 yang dilaporkan telah lulus sertifikasi.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Galaxy Note 7, Galaxy Note 5, Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 3 sebelumnya datang dengan nomor model masing-masing SM-N930, SM-N920, SM-N910, SM-900. Sementara jika mengikuti kabar sebelumnya, Galaxy Note 8 mungkin akan memiliki nomor model SM-N950F. Keempat nomor model yang diduga merupakan Galaxy Note versi terbaru yang dimaksud meliputi SM-N950U, SM-N950U1, SM-N950W dan SM-N950XU.

Berdasarkan pengamatan daftar yang tertera pada FCC, SM-G950U1 merupakan tipe perangkat Note 8 edisi AS dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon. Berikutnya untuk nomor model SM-N950U1 boleh jadi merupakan salah satu tipe perangkat yang juga akan dijual di pasar AS. Sedangkan SM-N950W sendiri diperkirakan adalah perangkat yang dibuat untuk dijual ke pasar Kanada. Adapun nomor model yang pertama kemungkinan besar adalah Galaxy Note 8 yang dibuat untuk operator alias versi bundling.

Dari keempat model tersebut, satu diantaranya adalah versi global dengan chipset Exynos 8895. Dua lainnya dibuat untuk pasar AS dengan dapur pacu Qualcomm Snapdragon 835 dan terakhir merupakan perangkat tanpa kemampuan pengisian daya nirkabel (wireless charging).

Samsung Galaxy Note 8 edisi bundling operator nantinya akan diproduksi oleh pabrik Samsung yang berada di Korea Selatan. Sedangkan tiga varian Note 8 lainnya akan dibuat di pabrik Samsung yang berlokasi di Vietnam.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Tak hanya sertifikat FCC, Galaxy Note 8 juga telah menampakkan diri pada sebuah situs pembuat casing ponsel ternama Ghostek. Dalam render yang dirancang dari bocoran yang konon berasal dari rantai suplai Samsung tersebut, Anda bisa melihat dengan jelas bagaimana wujud phablet flagship besutan raksasa teknologi negara ginseng tersebut.


Kabar yang telah berhembus sebelumnya menyebutkan bahwa Galaxy Note 8 ini kemungkinan akan dibekali dengan layar 6,3 inci Infinity Display yang dihiasi dengan tepian lengkung seperti yang bisa pengguna jumpai pada Galaxy S8. Bagian belakangnya tertanam sensor kamera 12 megapiksel dan 13 megapiksel. Seperti telah disinggun, chipset Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 bakal dipilih untuk menemani RAM 6GB dan 64GB internal storage yang dijejalkannya. S-Pen stylus yang jadi andalan seri Note juga siap dihadirkan bersama USB type-C, baterai 3.300mAh dan pemindai iris mata. (Galing)

Sumber: GizmoChina