pulsa-logo

Kode Firmware Ini Beberkan Dukungan Face ID di iPhone 8!


Galing

Senin, 31 Juli 2017 • 22:26

Face ID iPhone 8, iPhone 8 Face ID


Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Beberapa waktu lagi iPhone 8 akan hadir dengan metode unlocking alternatif, dimana kode yang ditemukan di firmware HomePod Apple menegaskan bahwa pengenalan wajah sangat mungkin akan dijejalkan di dalamnya.

Pengembang bernama Steve Troughton-Smith telah berhasil membedah kode HomePod yang menemukan bahwa iPhone 8 akan menampilkan pembukaan kunci wajah berbasis inframerah, sistem ini memungkinkan perangkat untuk tetap sanggup mendeteksi sebagian wajah pengguna yang terhalang hingga mengenali banyak wajah dari berbagai sudut pandang.

Ada kemungkinan Apple menggunakan lebih dari sebuah sensor, dugaan kuat mengindikasikan bahwa Apple boleh jadi telah mengaktifkan pengenalan 3D. Fitur ini akan menghasilkan model wajah tiga dimensi yang akan disimpan di perangkat untuk kemudian dibandingkan dengan wajah pengguna yang ditunjukkan ketika mereka mencoba untuk membuka iPhone.

Petunjuk pengenalan wajah ditemukan di BiometricKit, kerangka kerja yang memungkinkan Touch ID bekerja, dan ini sekaligus mengisyaratkan bahwa Apple tidak berencana untuk mengganti pemindaian sidik jari sepenuhnya, sebaliknya mereka akan menawarkan ID Wajah sebagai alternatif. Seperti dikabarkan sebelumnya, Touch ID mungkin akan dihilangkan dari iPhone 8, jika Apple gagal mengimplementasikan sensor sidik jari di dalam layar.

Kode dalam firmware tersebut seakan memastikan bahwa sensor inframerah untuk unlocking wajah akan diterapkan oleh Apple. Metode laser yang berpotensi merusak mata manusia besar kemungkinan tidak akan Anda temui di iPhone 8. Sayangnya, cahaya inframerah yang digunakan boleh jadi akan menimbulkan kendala dalam mengenali wajah pengguna terutama bila dipakai di bawah terik sinar matahari langsung atau di lingkungan dengan gangguan cahaya inframerah lainnya terdeteksi.

Berdasarkan informasi yang PULSA Kutip dari Softpedia, dalam kode firmware yang berhasil diintip tersebut juga terdapat file arsip gambar animasi yang memperlihatkan bahwa iPhone 8 memang akan tampil dengan layar nyaris tanpa bezel seperti yang tampak pada smartphone rival beratnya Samsung Galaxy S8 dengan pengecualian pada tepiannya yang melengkung. (Tary/Galing)

Sumber: Softpedia