pulsa-logo

Google Play Sudah Dipasang di 5 Miliar Smartphone Android


dian iskandar

Selasa, 01 Agustus 2017 • 10:00

Google Play Sudah Dipasang di 5 Miliar Smartphone Android


ilustrasiilustrasi

Jika Anda perhatikan, layanan Google Play telah terpasang di hampir semua ponselberbasis OSAndroid (kecuali smartphone yang dijual di China), mulai dari smartphone entry level hingga smartphone premium.

Dalam layanan ini, membutuhkan sinkronisasi kontak pengguna, email dan posisi geografis dari domisili pengguna.

Layanan GooglePlay menjadi "aplikasi" seluler pertama dalam sejarah berkembangnya layanan atau aplikasi yang sanggup mencapai hingga5 miliar instalasi. Ya, 5 miliar!

Bagaimanapun, jelas 5 miliar adalah angka yang sangat mengesankan. Dan dalam arti tertentu, Google Play Services telah mewujud menjadi platform yang sukses  denganmendefinisikan Android seperti yang kita ketahui saat ini.

Pencapaian yang luar biasa inimemungkinkan Google untuk menghadirkanbanyakfitur baru ke perangkat yang lawaskarena dapat mendorong pembaruan ke Google Play Servicedengan cara yang sama seperti aplikasi biasa. Dan tentu saja, ini akan sangat menyenangkan dan menguntungkan bagi banyak pengguna smartphone berbasis OS Android versi lawas yang mengharapkan adanya aplikasi populer hadir di perangkat mereka. (Nariswari)

Sumber:  GSMArena

 

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44