pulsa-logo

Bukan Android, Ini Ponsel yang Disarankan Mantan Bos Google untuk Pecinta Foto


dian iskandar

Selasa, 01 Agustus 2017 • 12:31

smartphone kamera,ponsel kamera,ponsel kamera teraik,smartphone kamera terbaik,dual kamera


ilustrasiilustrasi

Jika Anda  adalah pemimpin dari sebuah lembaga atau institusi, tentu Anda yang mewakili perusahaan tersebut akan memiliki sebuah kebanggaan besar untuk menggunakan produk andalan dari perusahaannya tersebut. Namun sebuah potret yang berbeda terjadi pada Vic Gundotra.

Mantan Vice President Google itu mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah bangga untuk membeli ponselberbasis OSAndroid dan dirinya lebihmerekomendasikan iPhone7. Terutama untuk kebutuhan fotografi.

Vic Gundotra, nama besar yang telah dikaitkan dengan Google+ dan pisi mobile di Google  selama bertahun-tahun, baru saja memutuskan bahwa smartphone Android tidak sebaik yang Andakira. Setidaknya jika Anda membandingkannya dengan iPhone 7.

Menurut  Vic Gundotra, alasan utama mengapa dia berkata seperti itu adalah fakta bahwa smartphoneberbasis OSAndroid belummemiliki kamera yang hebat, sementara fitur kamera yang keren sudah dimiliki oleh  iPhone 7.

Inilah masalahnya: smartphone berbasis OS Android. Android adalah sistem operasi open source. Yang di mana sistem operasi iniharus netral ke semua pihak. Konsep ini memangterdengar bagus sampai Anda masuk ke rinciannya. Pernahkah Anda  bertanya-tanya mengapa smartphone  Samsung memiliki pilihan settingan kamera yang begitu kompleks dan agak membingungkan? Di dalamnya, adakamerabawaanSamsung,Android Camera, Samsung Galeri atau Google Photo.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa agar Google menerapkan inovasi yang dilakukan oleh perusahaan lain seperti Samsung, LG, dan HTC melalui API yang sesuai, dan diperlukan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan ini. Aspek lain yang ditunjukkan mantan VP Google adalah teknologi komputasi fotografi.

Namun, Apple mengembangkan teknologi ini lebih jauhkarena tidak memiliki semua batasan ini dan semua inovasi yang dibuatnya dapat dengan mudah disertakan ke dalam iPhone dengan pembaruan perangkat lunak sederhana.Apple tidak memiliki semua kendala ini, lebih mudah atau “potong kompas”.


Mereka yang berinovasi dalam perangkat keras cukup memperbarui perangkat lunak dengan inovasi terbaru mereka. Inti dari ucapan Vic Gundotra adalah jika Anda menggemari fitur fotografi , Anda harus memiliki iPhone. Bukan memilih smartphone berbasis OS Android. (Nariswari)

Sumber: Phonearena