pulsa-logo

Sampel Foto ini Ungkap Fitur Kamera Ganda Galaxy Note 8


Galing

Selasa, 01 Agustus 2017 • 14:11

Samsung Galaxy Note 8, Kamera ganda samsung galaxy note 8, fitur kamera galaxy note 8


Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Sebulan menjelang peluncuran resminya, Samsung kembali memancing rasa penasaran para peggemar setianya dengan memberikan sedikit bocoran mengenai fitur-fitur apa saja yang bakal dibenamkan pada phablet generasi terbarunya, Galaxy Note 8.

Dalam kesempatan ini Samsung Electro-Mechanics, yang merupakan unit perusahaan yang bertanggung jawab untuk membangun modul kamera yang dipasang di ponsel Samsung, menerbitkan serangkaian sampel foto di situs resmi Samsung Jepang yang mengungkapkan sejumlah fitur yang akan digunakan dalam Galaxy Note 8. 

Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Dibawah judul "modul kamera highend", sampel ini memastikan bahwa Samsung Galaxy Note 8 memang akan hadir dengan konfigurasi dual-kamera yang mirip dengan iPhone 7 Plus, bocoran tersebut juga mengungkapkan  sejumlah perangkat lunak yang akan meningkatkan kinerja Note 8 ke tingkat yang baru.

Contohnya, sampel tersebut mengisyaratkan pada dua fitur bernama Depth Application dan Refocus. Depth application diduga akan menambahkan efek bokeh pada gambar yang dihasilkan. Sementara jika fokus gambar yang Anda potret terlihat mengecewakan, maka aplikasi Refocus akan dapat membenahi letak fokusnya tanpa harus melakukan pemotretan ulang.

Samsung juga mengungkapkan bahwa konfigurasi dual-kamera yang digunakan akan mendukung kemampuan zoom optik hingga 3x, yang sekaligus merupakan bentuk peningkatan zoom yang melampaui tingkat zoom yang ditawarkan oleh iPhone 7 Plus yang hanya berada pada angka 2x.

Foto: SoftpediaFoto: Softpedia


Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini juga turut menyertakan perbandingan antara zoom optik 3x dengan zoom digital 3x. Dalam perbandingan tersebut terungkap bahwa pengguna bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam dengan detail yang bagus, lensa tele bar yang tertanam juga memastikan kualitas warna yang disajikan dapat dipertahankan sebagaimana aslinya.

Foto: SoftpediaFoto: Softpedia

Selain itu, Samsung juga menyematkan dua fitur tambahan yang disebut Perspective View dan Background Effect, yang besar kemungkinan dapat membuat pengguna dapat menambahkan berbagai macam efek pada gambar yang dihasilkan yang memungkinkan dilakukannya penyesuaian latar belakang, meski fokus yang dijepret berada pada objek yang berlainan. Note 8 juga akan menampilkan Super Night Shot yang akan mengambil foto yang jernih meski dalam kondisi kurang cahaya.

Note 8 kabarnya akan diluncurkan pada tanggal 23 Agustus mendatang, meski demikian beberapa fitur unggulan lainnya seperti speaker stereo atau mono hingga kini belum juga diungkapkan. (Tary/Galing)

Sumber: Softpedia