pulsa-logo

Kabar Gembira! iPhone 8 Selipkan Fitur Tap to Wake


Galing

Selasa, 01 Agustus 2017 • 17:42

Apple Touch ID, Rumor Apple iPhone 8, Rumor iPjone 8


Setelah membeberkan kemungkinan disematkannya teknologi pengenalan wajah Face ID pada perangkat iPhone generasi terbaru, Troughton-Smith pada hari ini mengungkap kejutan lain terkait fitur-fitur yang bakal ditanamkan oleh Apple pada smartphone terbarunya tersebut. Dengan melakukan pembedahan kode firmware yang berasal dari HomePod, Smith yakin bahwa fitur pemindai sidik jari yang dibenamkan pada layar iPhone atau lazim dikenali sebagai Touch ID Under Display tidak akan tersedia pada perangkat yang menurut jadwal akan meluncur pada bulan September ini.

Foto: TwitterFoto: Twitter

Kabar sebelumnya memang menyebutkan bahwa Apple saat itu tengah mengembangkan sebuah cara untuk menerapkan metode pemindaian jari yang terbenam di dalam layar sentuh smartphone-nya. Hal ini didasari oleh desain iPhone baru yang diperkirakan akan meniadakan tombol home serta mengusung layar nyaris tanpa bezel. Dengan ditepisnya kabar tersebut, ada kemungkinan Apple tidak akan lagi menggunakan sidik jari sebagai alat untuk membuka kunci perangkat. Sebagai gantinya, pengguna dapat menggunakan wajah mereka sebagai metode pembukaan kunci perangkat.

Selain kabar duka diatas, Smith dan pengembang lainnya bernama Jeffrey Grossman juga menegaskan bahwa Apple kemungkinan akan menerapkan antarmuka status bar baru pada iPhone 8 yang memungkinkannya untuk tampil secara terpisah. Melalui pembacaan kode yang dilakukan terdapat beberapa referensi yang menunjukkan upaya Apple untuk menyuguhkan pilihan “split” pada UIStatusBar yang akan diterapkan pada iPhone yang baru.

Foto: TwitterFoto: Twitter

Sementara itu terdapat pula rincian lainnya yang menyebutkan adanya kemungkinan disisipkannya fitur “tap to wake”pada perangkat besutan Apple teranyar tersebut. Dengan demikian pengguna dapat menyalakan layar dari posisi mati cukup dengan mengetukkan jari sebanyak dua kali sebagaimana yang bisa ditemui pada ponsel Android besutan LG atau Lumia dengan Windows Phone.

Hilangnya tombol home pada iPhone generasi baru kemungkinan akan digantikan pula perannya dengan mengusung tombol virtual sebagaimana yang layak terdapat pada perangkat dengan platform Android. Sedangkan untuk kamera depan miliknya akan mendapatkan peningkatan pula dengan ditambahkannya fungsionalitas baru berupa fitur “depth sensing” atau penginderaan mendalam yang diisyaratkan dengan adanya kode seperti “ARFace Anchor.” (Galing)

Sumber: Macrumors