pulsa-logo

Muncul di Postel, Moto X4 Segera Rilis di Indonesia ?


Fauzi

Rabu, 02 Agustus 2017 • 09:22

moto x4


Moto X4 adalah salah satu smartphone terbaru Motorola yang telah menjadi bahan rumor dan topik hangat akhir-akhir ini. Sempat diisukan bakal diperkenalkan oleh Lenovo pada awal pekan ini bersamaan dengan Moto Z2 Force, dan pada akhirnya rumor ini tidak terbukti. Dan kini, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa beredar bocoran dokumen sertifikasi POSTEL (yang merupakan lembaga sertifikasi izin penggunaan jaringan telekomunikasi di Indonesia), yang memuat Moto X4.

Perlu Anda ketahui, tiap smartphone yang biasanya muncul di POSTEL, menandakan bahwa smartphone tersebut  segera memasuki pasar Indonesia, dan kemudian menyusul ke negara-negara Asia lainnya. Biasanya menuju India, Malaysia dan negara-negara  di Asia Tenggara.

Di dokumen POSTEL, tertera dengan jelas bahwa Lenovo mendaftarkan sebuah perangkat dengan kategori “smartphone” dengan  nomor model “ Motorola-XT1805”, yang merupakan Moto X4.

Jika Anda ingat, Moto X4 telah muncul beberapa kali dalam beberapa minggu terakhir di media dan berbagai bocoran  online. Dan bocoran dokumen POSTEL ini jelas menandakan bahwa Moto X4 akan menjadi smartphone non-Google pertama yang menawarkan kompatibilitas Project Fi. Berdasarkan spesifikasi bocoran dokumen POSTEL, Moto X4 akan menampilkan layar fullHD berukuran 5.2 inci (1920 x 1080) 5.2 inci. Kinerjanya  didukung prosesor octa core Snapdragon 630, RAM 3GB / 4GB dan memori internal 64GB.

Untuk operasional smartphone ini didukung oleh kapasitas daya baterai 3.000 mAh. Smartphone yang menjalankan OS Android v7.1.1 Nougat akan hadir pra-instal pada perangkat.

Di sektor fotografi, Moto X4  dibekali dengan dual kamera di bagian belakangnya. Kamera belakang memiliki resolusi 12 megapiksel dan 8 megapiksel. Sebuah kamera tunggal dengan resolusi 16 megapiksel akan disertakan di sisi depan ponsel ini. Kesempurnaan hasil jepretan foto, dimaksimalkan dengan dibekalinya dual LED Flash,  dual LED Tone Flash dan beragam settingan kamera di dalamnya.

Moto X4 dikabarkan menawarkan perlindungan tahan air dan debu dengan IP68 rating. Sejauh menyangkut desain, Moto X4 akan menampilkan tombol fisik Home yang ditempatkan di bawah layar, dan tombol itu akan berfungsi sebagai tombol Home sekaligus  pemindai sidik jarinya. Selain itu, Anda akan menemukan logo “Moto” disertakan di kedua sisi depan dan belakang smartphone ini. 


Moto X4 dikabarkan bakal dibanderol dengan harga sekitar € 350 (setara dengan Rp. 5,4 jutaan) di Eropa. Namun sejauh ini belum diketahui dengan pasti berapa harga banderol Moto X4 yang dijual di Indonesia dan  di Asia.

Sumber: AndroidHeadlines