pulsa-logo

Android Lipat Samsung SM-G9298 Siap Rilis Besok


dian iskandar

Rabu, 02 Agustus 2017 • 09:39

Android Lipat Samsung SM-G9298 Siap Rilis Besok


Sumber: AndroidheadlinesSumber: Androidheadlines

Bagi Anda yang merindukan desain ponsel flip (ponsel dengan desain lipat) yang sempat menjadi trend beberapa tahun yang lalu, kini Samsung segera memperkenalkan ponsel lipat  yang dinamakan “Samsung SM-G9298”.

Sejak beberapa minggu yang lalu, Samsung SM-G9298  sempat muncul beberapa kali di bocoran rumor di Weibo. Dan kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa ponsel lipat tersebut siap untuk diperkenalkan ke publik pada tanggal 3 Agustus, besok.

Hal ini mulai terungkap saat Samsung baru saja mengkonfirmasi hal ini, dengan merilis undangan untuk media di China. Tertera di undangan tersebut, bahwa Samsung akan memperkenalkan ponsel lipatnya yakniSamsung SM-G9298 pada tanggal 3 Agustus bekerja sama dengan China Mobile, salah satu operator yang berbasis di China.

Dalam promo poster / undangan, Samsung pada dasarnya sudah secara terbuka menunjukkan desain Samsung SM-G9298, dan dengan melakukan itu, jelas Samsung  sedikit banyak sudah memastikan bahwa bocoran tentang desain dan bentuk dari ponsel lipat tersebut memang benar adanya.

Sebelumnya, Samsung SM-G9298 muncul di TENAA (yang merupakan lembaga sertifikasi di China). Berkat daftar  di TENAA tersebut, kita kemudianmengetahui spesifikasi apa yang dijalankan di ponsel lipat  Samsung tersebut.

Samsung SM-G9298 akan diumumkan sebagai “Samsung Beyond the World8”, setidaknya itulah yang terdengar dari  rumor baru-baru ini. Nama ini agak aneh, mungkin ini adalah nama paling aneh  yang pernah digunakan oleh Samsung. Selain itu, Samsung mengklaim bahwa Samsung SM-G9298 dan Samsung-W2018 adalah dua perangkat yang sama sekali berbeda.

Samsung-W2018 akan menjalankan processorocta core SoC 64-bit dengan clock speed8,2 GB, RAM 6GB dan beragam spesifikasi andalan lainnya, sementara Samsung SM-G9298 akan hadir dengan spek spesifikasi yang lebih sederhana.


Samsung SM-G9298 akan menampilkan layar Super AMOLED berukuran  4.2 inci, dan ponsel ini akan hadir dengan fitur Always On display. Ponsel ini akan menjalankan processor quad core Qualcomm Snapdragon 821 SoC 64-bit, RAM 4GB, penyimpanan memori internal 64GB dan Anda dapat memperluas penyimpanan memori tersebut.

Di sektor fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 12MP dan kamera depan beresolusi 5MP.  Untuk operasionalnya, ponsel ini dipersenjatai dengan baterai berkapasitas daya  2,300 mAh. Ponsel yang menjalankanOSAndroid v6.0.1 Marshmallow ini kabarnya akan menerima update Nougat dalam waktu dekat. Dan  ponsel yang memiliki bobot 234 gram ini juga dilengkapi dengan fitur pemindai sidik jari yang akan ditempatkan di bagian belakang ponsel.

Sayangnya, sejauh ini belum diketahui berapa estimasi harga banderol dan ketersediaan dari Samsung SM-G9298. (Nariswari)

Sumber: Androidheadline