pulsa-logo

Samsung Galaxy S8 dan LG G6 Ternyata Produ kRamah Lingkungan Lho!


dian iskandar

Rabu, 02 Agustus 2017 • 09:43

Samsung,LG,Samsung Galaxy S8,LG G6,Samsung vs LG


Samsung Galaxy S8, Foto: PULSASamsung Galaxy S8, Foto: PULSA

Kampanye ramah lingkungan dan pelestarian ekosistem, kerap menjadi parameter penting dalam industri, baik skala besar maupun menengah-kecil. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu indikator penting bagi perusahaan global. Termasuk LG dan Samsung. Tahukah Anda, ternyata dua smartphone terbaru andalan mereka yakni LG G6 dan Samsung Galaxy S8 ternyata adalah produk ramah lingkungan lho!

Samsung Galaxy S8 dan LG G6 adalah smartphone pertama yang menerima sertifikat EPEAT (Electronic Product Environmental Assessment Tool), yang langsung disetujui oleh Green Electronics Council and Underwriters Laboratories.

Perlu Anda ketahui, produk smartphone menjadi sasaran dari serangkaiantes dari lembaga pelestarian lingkungan hidupyang berfokus pada banyak aspek lingkungan.  Termasuk penggunaan bahan beracun (toxic), efisiensi energi dan kontribusi sosial perusahaan.

Namun bukan tanpa alasan Samsung Galaxy S8 dan LG G6 yang pertama mendapatkan sertifikasi khusus ini, akan tetapi ini adalahkategori baru yakni smartphone ramah lingkungan yang memang diprakarsai oleh EPEAT yang diluncurkan minggu ini.

Kedua smartphone telah mencapai Sertifikasi ECOLOGO denganStandar 110 ANSI yang terakreditasi ANSI UL 110 Standard for Sustainability for Mobile Phone. Iniadalah standar tertentu yang dimaksudkan untuk mengevaluasi kepatuhan produksi smartphonedengan kriteria kinerja lingkungan yang ramah lingkungan, mulai dari proses produksi hingga sepanjang siklus hidup smartphone tersebut saat menjadi usang dan dibuang.

Selain itu, Samsung dan LG mendapatkan penghargaanatas upaya mereka untuk membangun produk ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan zat-zatberacun selama proses pembuatan smartphone, dan juga untuk memperbaiki kemasan perangkat smartphone dan membantu mengurangi limbah elektronik .

Kabarnya, kedua smartphone yang diluncurkan tahun ini oleh Samsung dan LG bukanlahmenjadi satu-satunya yang menerima sertifikasi EPEAT, namun sejarah mencatat bahwa keduanya adalah penerima sertifikasi EPEATyang pertama. (Nariswari)


Sumber: Phonearena