pulsa-logo

Ssst! Facebook Ingin Bikin Tablet Sendiri Lho


Galing

Rabu, 02 Agustus 2017 • 10:23

Facebook, Tablet, Tablet Video Call


Foto: PhandroidFoto: Phandroid

Raksasa sosial media Facebook rupanya masih memendam niat mereka untuk menjual perangkat Android yang dirancang khusus untuk pengguna setia mereka. Meski upaya mereka yang pertama dengan HTC Status boleh dibilang berakhir dengan kegagalan, namun demikian bukan Facebook namanya kalau harus menyerah begitu saja.

Seperti PULSA kutip dari Phandroid, sebuah laporan dari Bloomberg menyebutkan bahwa salah satu sayap pisi Facebook bernama “Building 8” saat ini tengah menggarap sebuah perangkat dengan layar seukuran laptop. Perangkat ini bahkan mungkin akan segera diumumkan dalam konferensi developer F8 pada musim semi mendatang.

Kabarnya Facebook tengah berupaya membuat sebuah tablet dengan tujuan utama membuat semua orang dari seluruh penjuru dunia dapat berkomunikasi menggunakan sarana video call milik sang raksasa sosial media ini dengan suasana obrolan layaknya sedang berada di dalam satu ruangan. Kepala pisi Building 8 saat ini dijabat oleh mantan eksekutif Google Regina Dugan yang mengungkapkan bahwa tujuan dari pembuatan perangkat ini adalah untuk menciptakan dan mengirimkan produk konsumsi berkategori baru yang menempatkan sisi sosial sebagai fokus utama.

Tidak hanya Tablet, Facebook saat ini diberitakan juga tertarik untuk mengembangkan sebuah speaker pintar yang digadang-gadang akan jadi rival utama dari Amazon, Samsung dan Google dengan speaker berkemampuan kecerdasan buatannya masing-masing. Hingga berita ini dibuat, rincian mengenai tablet yang tengah digarap ini memang belum tersedia selain bahwa tablet ini memang disiapkan khusus bagi Anda yang kerap mengobrol lewat panggilan video. (Galing)

Sumber: Phandroid

Close