pulsa-logo

Jakarta Jadi Tag Lokasi Teratas di Instagram Stories


Hairuddin

Rabu, 02 Agustus 2017 • 12:31

Instagram, Stories, Tag, Lokasi,


Hari ini (2/8), Instagram Stories merayakan ulang tahunnya yang pertama. Hingga saat ini, Instagram telah memperkenalkan lebih dari 20 fitur baru, mulai dari Boomerang, stiker serta filter wajah hingga kemampuan untuk melakukan mention serta memasukkan link dengan akun lain.

Fitur-fitur tersebut telah dinikmati oleh 700M pengguna di seluruh dunia, 250M di antaranya, mengunggah momen keseruan mereka di stories setiap hari. Uniknya, pengguna Stories lebih banyak yang memilih masuk ke akun teman atau akun favorit yang diikuti, ketimbang masuk ke lokasi atau yang berdasarkan taggar.

Setidaknya, setengah dari tags yang digunakan dalam Stories menggunakan @mentions dan lebih sering dipilih dari pada taggar. Paling menariknya lagi, dari laporan yang dirilis Instagram, tag lokasi paling sering digunakan serta berada di posisi teratas adalah ‘Jakarta, Indonesia’. Tag lokasi tertinggi ini mengalahkan Sao Paulo Brazil, New York, London dan Madrid Spanyol.

Sebagai informasi, pengguna dan penghasil konten di Instagram Stories ini didominasi oleh remaja. Pengguna aktif ini menikmati Stories 4x lebih banyak ketimbang pengguna lain dalam satu hari.

Untuk melengkapi perayaan ulang tahun pertama ini, Instagram juga meluncurkan stiker ulang tahun dan perayaan agar komunitas global dapat berbagi momen penting mereka dengan lebih semarak.