pulsa-logo

Ssst! Ini Bocoran Smartwatch Samsung Berikutnya


Fauzi

Rabu, 02 Agustus 2017 • 14:04

Samsung Gear


Ilustrasi: Samsung Gear S3Ilustrasi: Samsung Gear S3

Sejak Samsung memperkenalkan Gear S3, banyak pihak yang kemudian memprediksi bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini akan merilis smartwatch generasi terbaru yang merupakan penerus dari Gear S3.

Prediksi tersebut juga menyebutkan bahwa Samsung berupaya untuk kian eksis di bisnis smartwatch. Informasi dan bocoran terkait smartwatch yang akan dinamakan Samsung Gear S4 tersebut sayangnya masih belum banyak ditemukan di media.

Hari ini, ada informasi menarik tentang perangkat baru tersebut yang ternyata sedang digarap oleh SmartLab Plus yang bekerja di Samsung. Hal ini diketahui melalui sebuah bocoran email internal di Samsung. Di bocoran email tersebut, pihak manajemen Samsung mengirim email ke beberapa anggota program SmartLab Plus dan mendesak mereka untuk membagikan gagasan mereka tentang produk piranti sandang generasi terbaru yang mereka garap, dan segera diluncurkan oleh Samsung.

Meskipun piranti sandang tersebut bukanlah smartwatch lengkap, tampilannya memang sangat mirip dengan smartwatch. Samsung menulis di email tersebut bahwa piranti sandang yang mereka garap itu dikatakan menawarkan "kenyamanan maksimal dengan bodi yang lebih kecil dan tali jam tangan (band) yang lebih tipis, yang juga dapat diganti agar konsumen bisa mempersonalisasi jam tangan sesuai keinginan mereka".

Dari deskripsi Samsung tersebut, ini terlihat seperti piranti sandang tersebut sepertinya menggabungkan elemen utama smartwatch dan smartband yang merupakan perangkat untuk pelacak kebugaran.  Perangkat ini kabarnya akan menawarkan berbagai fitur pelacak kebugaran untuk semua orang, dan untuk semua jenis aktivitas kebugaran, misalnya berenang. Piranti sandang generasi terbaru Samsung tersebut kabarnya akan dibekali dengan fitur tahan air yang memungkinkan penggunanya untuk leluasa mengukur kualitas latihan selama berenang.

Selain itu, perangkat ini akan menampilkan pelacakan aktivitas pengguna, pengelolaan berat badan dan kalori, managemen olahraga aktif, serta pembinaan latihan yang terpadu. Samsung mengatakan bahwa produk tersebut akan menjalankan antarmuka khas Samsung yang telah diperbaharui, yang  akan memungkinkan pengguna bisa memanfaatkan widget yang lebih baik dengan hanya melihat berbagai kilasan info yang muncul di perangkat tersebut.

Banyak pihak yang memprediksi bahwa piranti sandang garapan Samsung ini seperti “perkawinan” antara smartwatch Samsung Galaxy Gear Fit dan Samsung Galaxy Gear. Namun sejauh ini pihak Samsung masih enggan untuk berbagi informasi terkait perangkat tersebut, termasuk kapan akan dirilis ke publik.


Sumber: PhoneArena