pulsa-logo

Selain Gold dan Silver, Moto X4 Juga Akan Hadir dengan Warna Ini


Fauzi

Rabu, 02 Agustus 2017 • 14:55

Moto X4


September adalah waktu yang tepat bagi Lenovo untuk memperkenalkan smartphone generasi terbarunya, Moto X4. Awalnya, smartphone tersebut dikabarkan hanya akan diperkenalkan dalam varian warna Gold dan Silver. Namun sebuah kabar terbaru  yang dilansir dari GSMArena menyebutkan bahwa Moto X4  ternyata akan dirilis dalam varian warna unik lain, yakni Nimbus Blue.

Beberapa bulan yang lalu, Lenovo memang sempat menyebutkan bahwa mereka sedang menggarap smartphone andalan mereka terbaru yakni Moto X4 yang tercipta sebagai smartphone mid-range. Dan smartphone tersebut akan diluncurkan dalam beberapa pilihan warna. Saat itu, Lenovo tidak menyebutkan secara detail apa saja varian warna Moto X4 tersebut.

Rumor tersebut  juga tidak menyebutkan kerangka waktu khusus untuk peluncuran smartphone generasi terbaru Motorola tersebut, sehingga tanggal peluncuran Moto X4 memang masih belum jelas. Ada kabar dari Weibo yang menyebutkan bahwa Motorola dan Lenovo akan mengumumkan Moto X4 bersamaan dengan Moto Z2 Force.

Namun ternyata anggapan tersebut hanya isapan jempol belaka. Karena Moto Z2 Force ternyata belum lama ini dirilis dan tidak berbarengan dengan Moto X4. Acara peluncuran Moto Z2 Force tersebut digelar pertengahan bulan Juli dengan nama acara yang disebut “Hello Motoworld”. Di acara tersebut, Lenovo memperkenalkan Moto Z2 Force bersama dengan beberapa aksesoris Moto Mods, termasuk Moto Gamepad Mod.

Selain penyebutan warna baru untuk Moto X4 ini, perangkat yang baru-baru ini telah disertifikasi di Indonesia melalui Dirjen POSTEL ini kabarnya dalam waktu dekat akan dirilis di kawasan Asia.

Moto X4 varian ROM 32GB akan dijual di kawasan Eropa dengan harga banderol  € 350 (setara dengan Rp. 5,5 jutaan), dan smartphone ini akan tersedia juga dalam varian ROM 64GB, meski masih belum diketahui harga banderolnya berapa.

Meskipun belum ada rumor seputar harga Moto X4 di pasar Amerika Serikat, namun berdasarkan harga yang dipatok untuk pasar Eropa, kemungkinan Moto X4 akan dibanderol sekitar 400 USD (Rp5,4 juta-an) untuk model ROM 32GB, dan Anda harus merogoh kocek sekitar 450 USD (Rp6 juta-an ) untuk membeli Moto X4 varian ROM 64GB.


Adapun Moto X4 akan menjalankan OS Android v7.1.1 Nougat dan menampilkan layar 5-inci full-HD (1080x1920 piksel). Untuk kinerjanya, Moto X4  didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 630. Selain ruang penyimpanan internal 32GB yang disandingkan dengan RAM 4GB, X4 juga akan hadir dalam varian RAM 3GB / 16GB.

Dari segi kamera, smartphone ini akan disokong oleh kamera depan beresolusi  16 megapiksel. Sedangkan kamera utamanya memiliki dual kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 megapiksel dan 8 megapiksel.  Fitur lain termasuk di dalamnya NFC, rating IP68 untuk ketahanan debu dan air serta baterai 3800mAh yang ditunjang dengan fitur  pengisian baterai super cepat Quick Charge 3.0 via USB Type-C.

Sumber: Android Headlines