pulsa-logo

LG Q6 Masuk ke Indonesia Mulai September, Seperti Apa Fiturnya?


dian iskandar

Rabu, 02 Agustus 2017 • 17:41

LG,LG Q6,harga LG,fitur LG Q6


Foto: LGFoto: LG

Setelah resmi dikenalkan, LG Q6 akhirnya mulai melakukan debutnya dipasaran global. LG Q6 akan memulai debut perdananya di Korea Selatan.

“LG Q6 membawa berbagai fitur kunci yang ada dalam smartphone flagship kami, na-mun tersedia dalam tingkat harga lebih terjangkau,” ujar Juno Cho, Presiden LG Elec-tronics Mobile Communications Company. Paduan ketersediaan fitur smartphone flag-ship dan keterjangkauan harga inilah yang menurutnya bakal menjadi daya tarik utama bagi kalangan muda yang menjadi bidik utama pemasarannya.

Debut pemasaran LG Q6 ini sekaligus menjadi perkenalan lini seri smartphone Q dari perusahaan berbasis di Korea Selatan ini. LG menyatakan, kelahiran seri Q akan mem-perkuat barisan smartphone kelas menengahnya dengan fokus pengembangan pada dua hal. Disamping bakal berbekal berbagai fitur yang sebelumnya hanya terdapat di smartphone seri premiumnya, LG menyatakan seri Q akan memiliki sisi menarik pada tingkat harga yang ditawarkan. 

Fitur menonjol yang dibawa LG Q6 adalah layar Full HD berbentang 5.5 inchi yang mengambil desain layar FullVision seperti halnya LG G6. Dengan mengadopsi hal ini, layar LG Q6 bakal pula memiliki aspek rasio 18:9 dengan tepian (bezel) tipis yang menampilkan ruang visual maksimum. “Desain layar demikian dirancang untuk me-maksimalkan penggunaannya bagi menikmati video, bermain game dan kemudahan fungi multi tasking,” ujar Juno Cho lagi.

Kemudahan melakukan lebih dari satu kegiatan (multitasking) sendiri didapat karena layar LG Q6 dapat terbagi dalam dua tampilan jendela persegi yang sama besar dan dapat dilihat secara vertikal maupun horizontal. Disamping itu, LG juga menyediakan mode pengambilan gambar Square Camera Mode. Penggunaannya memungkinkan penggabungan dua hasil foto menjadi satu bingkai foto unik dan penciptaan kolase grid persegi yang kini populer di berbagai media sosial.

LG Q6 pun dirancang dengan ketahanan pakai yang lebih baik. Hal ini tampak dari penggunaan material logam alumunium seri 7000 yang biasa digunakan pada industri kedirgantaraan dan kelautan karena karakternya yang lebih kuat namun ringan. Disamping itu, LG pun mendesain sudut-sudut smartphone ini dengan bentuk lekukan membulat untuk mengurangi efek benturan saat terjatuh.

Keseriusan LG dalam hal daya tahan LG Q6 bahkan ditunjukkan dengan sertifikat MIL-STD 810G yang merupakan standar militer Amerika bagi ketahanan berbagai perangkat yang sesuai dengan kebutuhan militer. Untuk berhak menggunakan sertifikat ini, LG Q6 diantaranya harus lolos dalam pengujian pada temperatur ekstrim, hujan, kelembaban, pasir dan debu.


Tak berhenti sampai disitu, LG bahkan menaruh perhatian besar pada sisi baterai LG Q6 dengan memastikannya lolos berbagai uji baterai yang dikatakan bahkan lebih ketat dibanding pengujian standar yang berlaku internasional. Selain itu, untuk menjaga tingkat suhu panas smartphone ini, LG menempelkan thermal pad cooling system dan tata letak yang berjauhan antar komponen inti di dalamnya.

Untuk pasar ponsel tanah air, sebelumnya telah beredar bocoran informasi harga LG Q6 dan untuk pemasarannya perangkat ini dipastikan akan segera hadir pada awal September 2017 mendatang.(*)