pulsa-logo

Resmi Dikenalkan, Ini Fitur Andalan Moto G5S dan Moto G5S Plus


dian iskandar

Rabu, 02 Agustus 2017 • 18:08

Moto,Moto G,Moto G5,Moto G5s,Moto G5s Plus


image source: GSMArenaimage source: GSMArena

Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, akhirnya Motorola resmi memperkenalkan dua smartphone terbarunya yang bertajuk Moto G5S dan Moto G5S Plus. Suksesor Moto G5 ini hadir dengan peningkatan pada sisi kamera yang lebih ‘ajib’. Tak hanya hadir dengan fasilitas fotografi yang lebih mumpuni, beberapa peningkatan juga hadir di dua smartphone terbaru Motorola ini. Apa saja, simak ulasannya berikut ini.

Moto G5S

image source: GSMArenaimage source: GSMArena

Moto G5S hadir dengan balutan panel layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi layar full HD. Perangkat ini juga dibekali dengan sensor pemindai sidik jari yang terdapat pada tombol home yang tertanam dibagian depan perangkat.

Tak jauh berbeda dengan pendahulunya, perangkat ini masih mengadopsi chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang memiliki kombinasi prosesor octa-core 1.4GHz plus grafis Adreno 505. Kinerjanya ditopang dengan RAM sebesar 3GB dengan kapasitas memory internal sebesar 32GB. Tertanam pula slot slot kartu microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 256GB.

Smartphone yang memiliki dukungan sistem operasi Android 7.1 Nougat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Pada sisi fotografi, Moto G5S hadir dengan kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan diafragma f/2.0 dan lampu flash LED. Kamera belakang yang tertanam juga dibekali kemampuan merekam video beresolusi full HD. Untuk aksi selfie, Moto G5S hadir dengan sensor kamera depan 5 megapiksel dengan diafragma f/2.0 plus tambahan lampu flash untuk memaksimalkan aksi selfie di ruangan minim cahaya.


Tersedia dalam dua pilihan warna yakni Lunar Grey dan Fine Gold, Moto G5S akan dijual dengan harga €249 atau setara dengan Rp3,9 juta-an.

Moto G5S Plus

image source: GSMArenaimage source: GSMArena

Beralih ke Moto G5S Plus, perangkat ini hadir dengan ukuran layar yang lebih besar dibandingkan dengan Moto G5S. Moto G5S Plus mengadopsi panel layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD. Untuk dapur pacunya, telah tertanam chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang memiliki dukungan prosesor octa-core 2.0GHz dengan kombinasi grafis Adreno 506.

Perangkat ini juga dibekali dengan variasi RAM dan memory internal yang berbeda. Untuk RAM 3GB akan didukung dengan 32GB memory internal. Sedangkan untuk RAM 4GB akan disupport oleh memory internal sebesar 64GB.

Kedua versi ini juga telah didukung dengan slot kartu microSD yang bisa dimanfaatkan hingga 256GB. Smartphone dengan dukungan baterai 3000 mAh ini juga mengadopsi sistem operasi Android 7.1 Nougat.

Pada sektor fotografi, Moto G5S Plus mengadopsi dual-kamera dibagian belakang dengan resolusi 13 megapiksel plus bukaan lensa f/2.0 serta kemampuan mengabadikan momen video beresolusi 4K. Sementara untuk mendukung aksi selfie telah tertanam kamera depan 8 megapiksel dengan Aperture f/2.2.

Tak berbeda dengan Moto G5S, Moto G5S Plus hadir dengan variasi warna Lunar Grey dan Fine Gold, ponsel pintar ini akan memulai debutnya pada 18 Agustus mendatang dengan label harga €299.99 atau sekitar Rp4,6 juta-an. (*)

Sumber: GSMArena