pulsa-logo

Didukung BEKRAF, Habibie Festival 2017 Kembali Digelar


Arief Burhanuddin

Kamis, 03 Agustus 2017 • 08:19


Jakarta, 2 Agustus 2017. Melanjutkan gerakan mewujudkan Indonesia yang mandiri di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi, Habibie Festival 2017 kembali digelar pada 7-13 Agustus 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini akan digelar dengan skala yang lebih besar, baik dalam lingkup tema, program dan aktivitas, serta peserta festival.

 

"Pada pelaksanaan tahun lalu, Habibie Festival menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras BJ Habibie dalam membangun dan mengembangkan dunia ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia. Antusiasme masyarakat, terutama anak-anak usia sekolah, guru, dan orang tua, ternyata sangat tinggi. Tercatat ada lebih dari 56.000 orang memadati festival yang berlangsung di Museum Nasional, Jakarta. Habibie Festival 2017 kami selenggarakan di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, dengan pertimbangan luas area untuk menggelar lebih banyak lagi kegiatan dan capaian IPTEK dan inovasi di Indonesia," tutur llham Akbar Habibie, Pendiri dan Ketua Gerakan Berkarya!Indonesia dan Habibie Festival 2017.

 

Mengingat pentingnya kegiatan tersebut, pemerintah melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung pelaksanaan festival IPTEK dan inovasi terbesar di Indonesia tahun ini. Terlebih, sejumlah pelaku ekonomi kreatif digital akan ambil bagian sebagai eksibitor dan pengisi kelas-kelas maupun workshop ekonomi kreatif yang diharapkan semakin memberikan kontribusi signifkan dalam perekonomian nasional. Berdasarkan survei

Bekraf bersama dengan Badan Pusat Statistik di tahun 2016 industri ekonomi kreatif di Indonesia pada 2015 lalu tercatat menyumbangkan Rp 852 triliun kepada pendapatan domestik bruto (PDB) nasional, dengan total 15,9 juta tenaga kerja yang terserap.

 


"Visi luhur dari Bapak Teknologi Indonesia, BJ. Habibie, untuk membudayakan penguasaan dan pemahaman teknologi secara nasional sebagai modal utama membangun Indonesia yang lebih baik serta fakta bahwa para eksibitor di Habibie Festival 2017 merupakan para pelaku ekraf di bidang di Indonesia, menjadikan dukungan BEKRAF terhadap Habibie Festival 2017 sebagai hal yang strategis BEKRAF berharap menjadi ajang pembelajaran, berbagi, dan apresiasi atas pencapaian industri IPTEK di Indonesia," ujar Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia'

 

Habibie Festival tahun ini mengangkat tema "Technology and Innovation for People" (Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik). Ada lebih dari 100 perusahaan dan komunitas siap meramaikan festival dengan beragam aktivitas yang aktual dengan perkembangan di Indonesia serta memamerkan produk-produk lPTEK dan inovasi mereka.

 

IPTEK

 

seluruh acara harian di Habibie Festival 2017 dikemas secara edutainmen dalam tema-tema harian di antaranya Connectivity, Mobile Life, Innovation Nation, Women in Tech, Makers Land, dan STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, Mathematic). Seluruh pengunjung festival dapat mengikuti setiap acara dan mengalami langsung berbagai inovasi dan pencapaian teknologi di Indonesia. 

 

Selain didukung BEKRAF, sejumlah perusahaan nasional terkemuka ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Habibie Festival 2017, di antaranya PT Telkomsel, Bank BRI, Bank Mandiri, Sampoerna Foundation, PT Sritex, PT Batik Keris, LINE, PT Dirgantara Indonesia, PT PAL, PT Pindad Jakarta, Eye Center, Pollux International, PT Commuterline, General Electric, dan PT Prioritech. Festival tahun ini diproyeksikan mampu menyedot atensi masyarakat untuk datang dan menjadi saksi atas beragam pencapaian IPTEK dan inovasi di Indonesia.

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Habibie Festival 2017, silakan menghubungi Rahayu Widyawati, Content Manager Habibie Festival 2017, di 08111803337. Ikuti informasi termutakhir dari Habibie Festival 2017 di www.habibiefestival.com, atau

di kanal-kanal media sosial Facebook dan Twitter.