pulsa-logo

Xiaomi Mi 6C, Yuk Intip Wujud dan Spesifikasinya di Sini


Fauzi

Kamis, 03 Agustus 2017 • 09:58

Xiaomi Mi 6C


Sejak mencuatnya kabar bakal dirilisnya Xiaomi Mi 6C, informasi dan bocoran terkait smartphone ini mulai bermunculan di media. Adapun Xiaomi Mi 6C adalah varian baru dari Xiaomi Mi6 yang menampilkan prosesor Surge besutan Xiaomi yang memiliki beberapa kemiripan spesifikasi dengan smartphone Xiaomi Mi 6 aslinya.

Xiaomi Mi 6C diprediksi akan memiliki desain unibody berbahan aluminium dengan bezel  sangat tipis, dan profil sedikit lebih tebal daripada Xiaomi Mi 6. Bagian sisi bezel berukuran 2,5 mm, bezels atas berukuran 10mm. Bagian depan ditutupi oleh kaca 2.5D dan ternyata smartphone ini sudah tidak mendukung jack headphone 3.5mm.

Untuk kinerjanya, Xiaomi Mi 6C diperkirakan akan menggunakan chipset quad core Dual Surge S2 besutan  Xiaomi yang dibangun dengan empat core Cortex A73 dan empat core Cortex A53 yang digabungkan dengan GPU Mali-G71 MP12, RAM 4GB/6GB dan varian memori internal 64GB/128GB.

Sedangkan detail spesifikasi dari Xiaomi Mi 6C masih belum banyak diketahui, namun dari rumor sebelumnya di Weibo menyebutkan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan layar  full HD berukuran 5.15 inci seperti yang ditemukan di Xiaomi Mi 6.

Menurut perkiraan smartphone ini akan dibanderol sekitar 1.999 Yuan (Rp4 juta-an), sementara untuk varian Xiaomi Mi 6C varian ROM dan RAM yang lebih tinggi dipatok dengan harga 2.499 Yuan (Rp4,9 juta-an).

Sumber: GizChina