pulsa-logo

Analis: Apple akan Luncurkan iPhone 7s, iPhone 7s Plus dan iPhone 8


dian iskandar

Kamis, 03 Agustus 2017 • 11:29

Apple,iphone,iphone 8,iphone 7,iphone 7s,iphone 7s plus,iphone 7 plus


dummy yang disebut-sebut iPhone 8, Image credit  Zach Epstein/BGRdummy yang disebut-sebut iPhone 8, Image credit Zach Epstein/BGR

Dari Rumor yang belakangkan ini beredar dikabarkan bahwa model iPhone versi ulang tahun kesepuluh yang dijuluki iPhone 8, akan datang terlambat. Ada rumor yang menyebutkan bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan pada akhir kalender kuartal keempat, saat Apple mencoba untuk memutuskan apakah mereka dapat menempatkan Touch ID di bawah layar, atau meletakkan tombol di bagian belakang handset-nya. Ternyata, sistem pengenal wajah yang menggunakan pemindaian 3D tampaknya merupakan jawaban yang paling mungkin untuk mencegah adanya tombol di bagian depan perangkat.

Setelah kemartin sempat melaporkan pendapatan kuartal ketiga, Apple merilis beberapa perkiraan tentang kuartal keempat, Dikutip dari Phonewarena, menurut beberapa analis Wall Street,  angka tersebut mengindikasikan bahwa iPhone 8 akan dirilis bulan depan. Analis RBC Amit Daryanani sangat senang melihat Apple memberikan panduan positif untuk kuartal berikutnya. Menurut dia, angka tersebut "secara efektif menyiratkan tidak ada penundaan peluncuran iPhone." Di antara angka tersebut adalah perkiraan 12% pertumbuhan sekuensial penjualan iPhone. Pertumbuhan berurutan rata-rata dalam lima tahun adalah 7%, yang mengindikasikan bahwa sesuatu yang tidak biasa sedang terjadi pada kuartal keempat.

Analis lainnya, Guggenheim Rob Cihra mengatakan bahwa perkiraan pada bulan September, produksi Apple jauh lebih kuat dari yang diperkirakan. Paling tidak, dia memprediksi Apple (akan) meluncurkan iPhone 7s dan Apple iPhone 7s Plus bulan depan. Dia juga melihat kemungkinan penjualan iPhone 8 akan tepat waktu untuk memenuhi syarat mendapatkan laba Q4 fiskal. Sementara analis JP Morgan Rod Hall (juga) mengatakan bahwa panduan Apple untuk kuartal berikutnya mengindikasikan bahwa seri iPhone 7s akan dikirimkan bulan depan. iPhone 8, diprediksi akan diluncurkan tepat waktu untuk memainkan peran penting pada kuartal Desember. Hall juga membuat kutipan yang sangat menarik tentang iOS 11 yang mengubah iPad menjadi pengganti laptop yang layak.

"Kami percaya bahwa kisah investasi berjalan sampai 2018 karena permintaan yang terpendam untuk portofolio iPhone yang menyegarkan mendorong volume untuk jangka waktu yang lama. Kami juga yakin ini bisa menjadi titik balik iPad yang penting karena iOS 11 membuat produk ini menjadi pengganti laptop yang layak." - Rod Hall, analis JP Morgan

Meski demikian, analis UBS Steven Milunovich memperkirakan peluncuran iPhone 8 akan dilakukan bulan Oktober sementara analis Rosenblatt Jun Zhang memprediksi September akan menjadi peluncuran untuk iPhone 7s dan iPhone 7s Plus. Dia meyakini IPhone 8 akan mulai diproduksi menjelang akhir September.(*)

Sumber: Phonearena