pulsa-logo

Penjualan iPad Naik 15% di Q3 2017


Fauzi

Kamis, 03 Agustus 2017 • 11:32

iPad


Meski banyak pihak yang memprediksi bahwa penjualan tablet dan iPad kurang menggembirakan di pasar global, namun Apple berhasil membuktikan bahwa anggapan tersebut salah. Pasalnya, penjualan iPad ternyata dikabarkan naik 15% di kuartal ketiga 2017.

Pada bulan Juni, Apple memperkenalkan iPad model terbarunya yakni iPad Pro 10,5 inci dan iPad Pro  12,9 inci dengan fitur baru seperti kinerja prosesor yang lebih cepat dan layar ProMotion yang jauh lebih tajam dengan tingkat refresh 120Hz, dan jelas iPad generasi terbaru ini tampak menarik bagi konsumen.

Terbukti dengan Apple menjual lebih dari 11,4 juta unit iPad selama kuartal ketiga tahun 2017. Informasi ini diperoleh dari laporan hasil penjualan iPad yang diterbitkan oleh Apple di tahun 2017, yang menghasilkan pendapatan hampir 5 miliar USD untuk Apple.

Angka penjualan iPad ini naik 15% dari periode yang sama di tahun 2016, di mana Apple hanya menjual di bawah 10 juta unit iPad. Dibandingkan dengan kuartal kedua 2017, penjualan iPad naik secara signifikan sebesar 28%. Maka wajar jika iPad Pro model terbaru memang layak disebut sebagai model iPad Pro yang sukses menjadi hit.

Apple juga merilis sebuah mdoel iPad ekonomis di awal tahun ini, dan label harga mulai USD $ 329 (setara dengan Rp. 4,4 jutaan). iPad ini ditenagai oleh prosesor A9 yang cepat dan stabil. Hadirnya model iPad ekonomis ini juga memberikan andil dalam menggerakkan penjualan iPad.

Diprediksi, penjualan iPad mungkin akan naik lebih tinggi lagi pada kuartal berikutnya karena model iPad Pro baru diperkenalkan oleh Apple menjelang akhir kuartal ketiga di bulan Juni 2017.

Dengan angka penjualan 11,4 juta unit iPad yang terjual, jelas  Apple  telah jauh melampaui prediksi banyak analis. Mereka memprediksi penurunan penjualan tablet Apple, dan memprediksi Apple akan menjual hanya 7 sampai 9,8 juta unit  iPad selama kuartal tersebut.


Sebelum pertengahan 2016, Apple melihat penurunan pendapatan dari penjualan iPad. Namun, beberapa waktu kemudian  angka penjualannya mulai kembali merangkak naik sejak diperkenalkannya iPad Pro dan usaha Apple untuk memposisikan brand-nya sebagai pengganti PC konvesional.

Sumber: MacRumors

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44