pulsa-logo

Diduga Kuat Ini Spesifikasi Final Samsung Galaxy Note 8


Fauzi

Kamis, 03 Agustus 2017 • 13:31

Samsung Galaxy Note 8


Ilustrasi: Samsung Galaxy S8Ilustrasi: Samsung Galaxy S8

Tidak diragukan lagi bahwasanya Galaxy Note 8 bakal menjadi salah satu perangkat paling ditunggu kehadirannya tahun ini. Alhasil apa pun informasi yang membahas tentang phablet baru Samsung ini selalu menjadi hal menarik.

Ya, seperti banyak diberitakan Galaxy Note 8 disebut-sebut bakal diluncurkan akhir bulan ini. Seiring dengan itu, bocoran soal spesifikasi yang dibawa smartphone ini pun menjadi kian intens. Baru-baru ini seorang pembocor, Even Blass, kembali mengungkap perihal konfigurasi akhir dari Galaxy Note 8 nantinya.

Mengutip apa yang dikatakan Blass, Galaxy Note 8 secara fisik akan terlihat sangat mirip dengan Galaxy S8, tentu dengan layar yang lebih besar. Bicara mengenai spesifikasinya, Galaxy Note 8 akan tampil dengan membawa layar Super AMOLED 6.3 inci beresolusi 1440 x 2960 piksel, serta memiliki aspek rasio 18,5:9.

Sebagai dapur pacunya, untuk pasar Amerika Serikat, Galaxy Note 8 akan menancapkan chip Snapdragon 835, sementara untuk beberapa wilayah pasar lainnya, smartphone ini akan diotaki oleh prosesor Exynos 8895.

Masih dari lembar spesifikasi yang kemungkinan besar akan dibawa Galaxy Note 8, disebutkan bahwa phablet ini akan dikemas juga dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB dengan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan datanya. Sebagai alat bidik momen, Galaxy Note 8 akan dipersenjatai dengan kamera 12 MP dengan berkemampuan 2X zoom. Sementara untuk selfie smartphone ini mengandalkan sensor kamera 8 MP.

Terakhir, di sisi alat penyuplai daya, Galaxy Note 8 akan dibekali baterai 3000 mAh, atau lebih kebil dibanding sang pendahulunya, Galaxy Note 7, yang kita ketahui kiprahnya justru mencoreng nama Samsung lantaran harus di-recall seiring dengan insiden ledakan perangkat tersebut. Oleh sebab itu pulalah Samsung sepertinya siap mengembalikan nama baik dari seri ‘Note’ lewat Galaxy Note 8.

Meski diharapkan spesifikasi Galaxy Note 8 yang bocor ini kemungkinan versi final dari perangkat itu, namun untuk kepastiannya tentu harus ditunggu sampai diluncurkan resmi nanti. Seperti diketahui, Samsung akan mengadakan sebuah acara Unpacked pada 23 Agustus nanti yang mana diduga sebagai ajang peresmian Galaxy Note 8. Yuk, kita tunggu.


Sumber: Mashable