pulsa-logo

PONSEL PILIHAN LEBARAN 2017: Best Budget 4G LTE Smartphone


PULSA

Selasa, 20 Juni 2017 • 00:00

Review Nokia 3310, desain Review Nokia 3310, harga Nokia 3310,


Best Budget 4G LTE Smartphone

Kultur pasar di Indonesia yang masih sangat tradisional, masih didominasi oleh konsumen kelas menengah ke bawah. Tak heran jika tren yang berkembang di pasaran lebih menonjol market ponsel murah meriah ketimbang kelas premium. Hal ini juga diperkuat oleh masih menjamurnya produsen ponsel yang menggelontorkan produk-produk di segmen ini.

Namun, meski masuk kategori ‘budget phone’, rata-rata ponsel yang masuk kategori ini sudah disokong dengan spesifikasi serta fitur yang lumayan mumpuni. Sebut saja koneksi data super cepat di jaringan 4G LTE, yang saat ini menjadi alasan penting dalam memilih ponsel. Inilah salah satu alasan PULSA menghadirkan kategori “Best Bugdet 4G LTE Smartphone” di PONSEL PILIHAN tengah tahun.

Andromax B SE

Harga terjangkau namun kaya akan fitur kekinian, sepertinya masih jadi daya tarik utama sebuah ponsel untuk menggaet calon pembeli. Di kategori Best Budget 4G LTE Smartphone, tim editor PULSA sepakat mendapuk Andromax B SE sebagai ponsel terpilih di kategoti yang paling menjanjikan untuk pasar tanah air.

Seperti yang sudah disebutkan, dengan harga hanya sekitar Rp 999.000,- untuk sebuah Andromax B Special Edition ini, Anda sudah mendapat sebuah ponsel berjaringan Dual Mode - Dual On 4G LTE FDD-TDD + GSM yang bisa aktif secara bersamaan. Cakupan jaringan 4G LTE Smartfren sendiri pun terbilang luas. Terlebih, teknologi 4G LTE yang diusung Smartfren sudah menerapkan inovasi paling baru dan mampu menghadirkan akses internet kecepatan tinggi dengan lebih maksimal.

Tidak hanya itu saja, ponsel ini pun telah dilengkapi fitur VoLTE (Voice over LTE) yang memungkinkan Anda melakukan panggilan suara super jernih dengan kualitas HD sekaligus Video Call.


Menariknya, untuk kebutuhan komunikasi suara, Andromax B SE juga dilengkapi teknologi VoWiFi (Voice over Wi-Fi). Lewat teknologi ini, Anda bisa melakukan panggilan suara maupun menerima telpon di mana pun melalui koneksi WiFi yang terhubung internet. Fungsi ini pun tidak memerlukan aplikasi tambahan, bahkan tarif komunikasinya pun tetap murah meriah.

Alasan lain yang menjadi sorotan utama Andromax B SE ini sebagai ponsel 4G LTE murah terpopuler, ada pada spesifikasi hardware yang dibawanya. Bebrbekal chipset  Qualcomm Snapdragon 210 Quad-core 1.1 GHz Processor Cortex A7, yang dikombinasikan RAM 2GB plus ROM 16GB serta penyimpanan tambahan microSD luas, Andromax B SE mampu menjalankan semua fungsi ponsel dengan baik dan lancar.

Untuk pecinta selfie, Andromax B SE juga telah menyertakan dua buah kamera. Bagian belakang berkekuatan 5MP AF + LED flash dan sisi depan 5MP Wide Angle. Fitur penting lain yang juga disokong ponsel Android 6.0 Marshmallow ini adalah manajemen power yang baik dari baterai 1950 mAh serta teknologi smart data optimizer yang mampu meningkatkan performa ponsel, dan pastinya tetap hemat baterai.

Poin menarik lain dari Andromax B SE adalah paket penjualan yang menyertakan banyak bonus, salah satunya adalah gratis data sebesar 52 GB setahun. Khusus bulan Ramadhan, Andromax B SE juga menjadi salah satu ponsel yang masuk dalam Promo Ramadhan dengan bonus data total hingga 30 GB.