pulsa-logo

Nokia Camera App Sekarang Tersedia di Google Play Store


Galing

Kamis, 03 Agustus 2017 • 16:25

Nokia 8, HMD Global, Nokia 5, Nokia 6, Nokia 3


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Nokia, yang saat ini dikendalikan oleh HMD Global Oy, hanya memiliki tiga smartphone sejak kebangkitannya. Menyusul lagkah yang diambil oleh pembuat smartphone Android lainnya, HMD Global kini menyediakan aplikasi Nokia Camera pada Google Play Store. Aplikasi kamera yang terdapat di Play Store tersebut merupakan aplikasi buatan HMD sendiri dan bukanlah antarmuka kamera Lumia buatan Microsoft yang baru-baru ini dilaporkan telah diserahkan patennya kepada HMD Global.

Disediakannya aplikasi ini pada Google Play Store memang akan sangat menguntungkan bagi HMD karena dengan demikian mereka dapat melakukan pembaruan kamera pada perangkat Nokia besutannya tanpa harus melewati proses update firmware. Aplikasi ini diharapkan juga akan dapat membantu pengembang aplikasi olah gambar dan video pihak ketiga agar mereka dapat menguji aplikasinya dengan memanfaatkan aplikasi ini.

Aplikasi ini hadir seiring dengan upaya HMD untuk memperluas penjualan Nokia 3, 5 dan Nokia 6 ke lebih banyak pasar di Asia, Eropa, Amerika Utara dan bahkan Afrika. Selain itu, kehadirannya juga terjadi menjelang peluncuran Nokia 8 yang diharapkan akan menjadi model unggulan Nokia yang telah ditunggu-tunggu semenjak kebangkitan merek Nokia di bawah HMD Global.

Nokia 8 diharapkan hadir dengan layar 5,7 inci pada resolusi 2K yang disokong oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan RAM 4GB / 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Perangkat ini kabarnya akan dilengkapi dengan kamera ganda di belakang yang terdiri dari sensor utama 13MP dan optik Zeiss. Nokia 8 juga akan mengemas baterai berkapasitas 3000mAh serta langsung akan menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.1. (Tary/Galing)

Sumber: 1, 2