pulsa-logo

LG V30 akan Gunakan Layar OLED Curved Screen


Galing

Kamis, 03 Agustus 2017 • 16:38

LG V30, OLED Curved Screen, OLED Tepi Lengkungan, LG Android


LG telah mengumumkan bahwa smartphone andalannya yang akan datang yang disebut sebagai V30 akan menampilkan panel OLED enam inci. LG menggambarkan layar tersebut sebagai layar FullVision, yang berarti akan memiliki rasio aspek 18: 9 yang lebih tinggi serta dikelilingi oleh bezel yang tipis seperti pendahulunya G6.

Foto: The VergeFoto: The Verge

Layar tersebut dikabarkan akan mencakup 109 persen ruang warna DCI-P3 dan mendukung HDR10, serta akan menyokong pula teknologi VR. Kabarnya V30 Ini akan menjadi ponsel OLED LG pertama sejak G Flex 2 yang diumumkan dua setengah tahun yang lalu.

Meski memiliki layar yang lebih besar dari V20, namun dimensi V30 akan terlihat lebih kecil. Hal ini bisa terjadi berkat adanya pengurangan besaran bezel atas sebesar 20 persen dan bezel bawah hingga 50 persen. Sedangkan logo LG telah dipindahkan ke panel belakang. Selain itu mereka juga mengisyaratkan bahwa layar OLED plastik pada V30 akan memiliki tepian layar yang melengkung alias curved screen. Namun begitu besar kemungkinan mereka tidak akan menggunakan edge screen seperti yang bisa ditemui pada smartphone milik rival beratnya Galaxy S8 dan S8+. Ikhwal kehadiran resminya, V30 dijadwalkan akan diumumkan pada sebuah acara khusus yang akan digelar sebelum perhelatan pameran dagang IFA di Berlin, Jerman pada tanggal 31 Agustus mendatang. (Tary/Galing)

Sumber: the Verge