pulsa-logo

Pengguna Windows 10 Bisa Gunakan Mata untuk Kendalikan PC?


Galing

Kamis, 03 Agustus 2017 • 21:27

Windows 10, fitur Windows 10


Foto: MicrosoftFoto: Microsoft

Dalam rangka meningkatkan aksesibilitas Windows 10, Microsoft pada hari Rabu mengumumkan akan membawa sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna Windows 10 untuk mengendalikan PC cukup dengan gerakan mata. Raksasa perangkat lunak asal negeri paman Sam ini bahkan telah menyiapkan versi beta dari fitur Eye Control pada Windows 10 yang termasuk sebuah launchpad atau tempat peluncur virtual yang akan memberikan opsi kepada Anda untuk memilih mouse, keyboard atau text-to speech.

Sementara untuk mengendalikan PC, Windows 10 akan mendapatkan tambahan dukungan berupa kemampuan untuk terhubung ke peranti pelacak gerakan mata populer bernama Tobii Eye Tracker 4C dengan teknologi kamera pelacak gerak mata yang akan segera digulirkan. Dengan menyematkan fitur Eye Control ini, Microsoft tentu berharap dapat membantu penyandang disabilitas yang tidak dapat menggerakkan tangannya sehingga mereka dapat mengoperasikan PC layaknya pengguna normal.

Untuk melihat lebih jelas mengenai cara kerja fitur Eye Control pada Windows 10 dengan menggunakan peranti  Tobii Eye Tracker 4C, silakan tonton video di bawah. (Galing)

Sumber: CNET