pulsa-logo

Nokia 8 akan Jadi Perangkat Pertama yang Menjalankan Android O?


dian iskandar

Jum'at, 04 Agustus 2017 • 10:46

Nokia,Nokia 8,Nokia 5,Nokia 3,Android O,Nokia 2


image source: Phonearenaimage source: Phonearena

Agustus akan menjadi bulan yang sibuk bagi para pebisnis smartphone. Peluncuran Google Android O pun tinggal menunggu hari, begitu pula dua smartphone yang paling dinanti pada tahun ini: Nokia 8 dan Samsung Galaxy Note 8.

HMD mengumumkan sebuah acara spesial pada16 Agustus, sementara Samsung akan menggelar acara Unpacked-nya pada 23 Agustus. Kedua perangkat ini pun diprediksi akan mejeng di pameran dagang IFA 2017 di Berlin pada awal September.

Meski sama-sama menyasar segmen hig end, Nokia 8 dan Samsung Galaxy Note 8 akan menjadi perangkat yang sangat berbeda, dari sisi spec dan juga design. Soal ke perangkat lunak, sebelumnya ada perkirakan kedua flagships tersebut akan menjalankan Android 7.0 Nougat, namun Nokia 8 kemungkinan akan didukung oleh versi OS yang akan meluncur tak lama lagi.

sumber: Phonearenasumber: Phonearena

Dikutip dari Phonearena, sebuah laporan baru menunjukkan bahwa Nokia 8 bisa jadi smartphone non-Google pertama yang hadir dengan Android O di dalamnya. Nokia 8 pun baru-baru ini terlihat di Geekbench, dan alih-alih Nougat, Nokia 8 sekarang menjalankan Android O. Mungkin tes terakhir sebelum diungkap besar-besaran?

Meski tak begitu yakin, namun HMD pasti akan menyediakan Android O ke smartphone andalannya secepat mungkin. Jadi, meski daftar di Geekebench bukan hal yang pasti, pemilik Nokia 8 tetap akan bisa memperbarui ponsel mereka ke Android O segera setelah peluncuran ponsel. (*)

Sumber: Geekbench via Phonearena