pulsa-logo

Snapchat Pernah Ditawar Google Rp400 Triliun


dian iskandar

Jum'at, 04 Agustus 2017 • 14:18

Snapchat Pernah Ditawar Google Rp400 Triliun


ilustrasi, foto: PULSAilustrasi, foto: PULSA

November 2013 silam, layanan perpesanan Snapchat dilaporkan pernah menolak tawaran Google sebesar 4 miliar dolar AS. Pada waktu yang sama, Snapchat juga menolak tawaran dari Facebook sebesar 3 miliar dolar AS. Snap (induk perusahaan Snapchat) akhirnya dihargai lebih dari 24 miliar dolar AS setelah go public.

Intinya adalah bahwa dengan tetap sabar, Snapchat akhirnya bisa memberi kesempatan yang lebih baik bagi para investornya. Nah, saat in beredar kabar bahwa tahun lalu Google bersedia menggelontorkan 30 miliar dolar AS atau setara Rp400 triliun tahun lalu untuk mendapatkan Snapchat.

Pembicaraan antara Google dan Snapchat telah terjadi sebelum penyerahan private founding Seri F yang dijadwalkan berlangsung Mei lalu. Kala itu perusahaan dihargai 20 miliar dolar AS. Namun setelah sahamnya turun, Snap sekarang bernilai 14 miliar dolar AS. Sejauh ini, Google belum membantah atau meng-iya-kan rumor tersebut.

Snap sekarang dianggap sebagai aplikasi perpesanan populer untuk remaja. Awalnya dikenal dengan pesan yag bisa menghapus otomatis setelah 10 detik, Snapchat pun akhirnya menghilangkan fitur itu dan menambahkan yang baru seperti Lensa dan Filter. (*)

Sumber: BusinessInsider via Phonearena