pulsa-logo

Alcatel Idol 5 Segera Dirilis


dian iskandar

Jum'at, 04 Agustus 2017 • 14:28

alcatel,idol,alcatel idol,alcatel idol 5


image source: AndroidHeadlinesimage source: AndroidHeadlines

Alcatel Idol 5 yang rencananya akan diperkenalkan oleh Alcatel dalam waktu dekat, sempat mucul di dokumen Federal Communications Commission (FCC). Berdasarkan informasi yang diperoleh dari  bocoran dokumen FCC tersebut, Alcatel Idol 5 diprediksi akan segera memulai debutnya di pasar Amerika Serikat.

Namun di dokumen FCC tersebut tidak menjabarkanrincian apapun tentang kapan perangkat tersebut kapan akan dikuncurkan, meskipun dengan munculnya bocoran di FCC ini mengisyaratkan bahwa smartphone yang dirilis tersebut akan segera dirilis.  

Berdasarkan informasi yang diperoleh dariFCC menunjukkan bahwaAlcatel Idol 5 dalam beberapa foto dari semua sudut, yang menampilkandisain smartphone terbaru Alcatel tersebut.

Berbeda dengan Idol 5S yang hadir dengan desain casing belakang berbahan kaca dan dual speaker di bagian atas dan bawah panel depan, Alcatel Idol 5 akan datang dengan konsep desain bodimetal dan lubang speaker di bagian bawah.

Alcatel Idol 5S hadir dengan nomor model 6060 dan Idol 5 memiliki nomor model 6058. Foto-foto di FCC tersebut  menunjukkan bahwa perangkat ini masih mendukungjack headphone 3.5mm yang ditempatkan di bagian atas, tombol power dan tombol pe ngatur volume yang ditempatkandi sisi kanan bodi smartphone. Adapun traykartu SIM danmicroSD ditempatkan disisi kiri, port microUSB di bagian bawah, dan pemindai sidik jari ditempatkan di bagian belakang bodi smartphone.

Adapun beberapa bocoran foto dari FCC menunjukkan bahwa smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai  2.710 mAh. Namun sayangnya,di FCC tidak mengungkapkan spesifikasi lainnya, namun sebelumnya bocoran Alcatel Idol 5 mengindikasikan bahwa handset tersebut dibekalilayar full HD berukuran5.2 inci (dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel), RAM 3GB. Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengankamera utama 12 megapiksel, dan kamera depan dibekali 8 megapiksel.

Kinerja dari Alcatel Idol 5 akan mengandalkan prosesor MediaTek MT6753V sesuai dengan salah satu gambar yang disertakan dalam dokumen FCC. Sementara itu Alcatel Idol 5S akan diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 625.  Alcatel Idol 5 diperkirakan akan menjalankan OSAndroid v7.0 Nougat atau bahkan versi Android v7.1.1. Daftar FCC juga mengkonfirmasikan bahwa Idol 5 mendukung Wi-Fi, Bluetooth, dan sejumlah band LTE yang digunakan di Amerika Serikat. Dengan “lampu hijau” dari FCC, Alcatel Idol 5 kemungkinan akan memulai debut resminya negeri Paman Sam dalam waktu dekat. (Nariswari)


Sumber: AndroidHeadlines