pulsa-logo

Kamera Kedua Nokia 8 akan Memakai Sensor Monokrom


Arief Burhanuddin

Jum'at, 04 Agustus 2017 • 16:40


Nokia telah mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan Flagship terbaunya tanggal 16 Agustus nanti. Jelang peluncuran yang masih dua minggu lagi tersebut, bocoran lebih detil mengenai kamera Nokia 8 muncul di Baidu. Setelah sebelumnya kita mengetahui bahwa kamera Nokia ini akan memakai lensa ganda dari ZEISS, informasi terbaru menyatakan Nokia 8 akan emmiliki dua kamera belakang dengan satu menggunakan sensor monokrom dan yang satunya lagi memakai RGB konvensional.

 

Berdasarkan bocoran gambar yang PULSA peroleh dari GSMarena, terlihat adanya ikon menu kamera pada bagian kiri atas tempat pengaturan kamera. Terdapat tiga pilihan yang tersedia yaitu RGB (warn a), dual-lens atau Monochrome.

 

Foto tersebut juga mengungkap akan ada mode dual camera, di mana pengguna dapat menggunakan kamera bagian belakang dan kamera depan untuk membuat kolase secara real time. Fitur ini sebenarnya sudah ada meski terbilang baru di sistem oeprasi Android, namun tetap saja menarik mengetahui bahwa Nokia akan memakainya.

 

Kabarnya Nokia 8 akan diotaki dengan chipset Snapdragon 835 dan dipasangkan dengan RAM 4 GB. Salah satu kamera utamanya yang memiliki resolusi 12 MP serta bisa merekam video 4K dari kamera depan dan atupun belakang. Nokia 8 ini diperkirakan akan dibandrol dengan harga berkisar € 500 atau sekitar 7,9 juta rupiah. Julyana Tariyani


 

Sumber artikel dan fotro GSM Arena